Paslon Uyip-Jitor daftar ke KPU menggunakan delman. Foto: Sutrisno.

TEGAL (SUARABARU.ID) – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal, Jawa Tengah H Edy Suripno SH MH – H Satori SE (Uyip-Jitor) awali dari Paslon lain daftar Pilkada ke KPU Kota Tegal, Rabu (28/8/2024).

Uyip-Jitor dengan menggunakan delman tiba di Kantor KPU Jalan Sumbodro Kota Tegal sekira pukul 10.30 WIB bersama kader dan simpatisan PDI Perjuangan dan Partai Demokrat Kota Tegal.

Paslon Uyip-Jitor diterima oleh Komisioner KPU Kota Tegal, Karyudi Prayitno, M Mansur Syariffudin, M Masyhadi, Charis Budiman, Imam Gojali, dan Sekretaris KPU Andi Budi Harjanto.

Dalam sambutannya Uyip meinginkan pemerintah yang menyatu dengan rakyatnya.

“Kita ingin pemerintahan yang menyatu, antara pemimpin dengan rakyatnya. Tidak boleh ada sekat. Kami dengan niat mengabdi membangun Kota Tegal lebih baik lagi,” kata Uyip.

Proses pendaftaran dilakukan tertutup di sebuah ruangan KPU Kota Tegal. Berdasarkan Keputusan KPU Kota Tegal Nomor 214 Tahun 2024, syarat minimal suara sah parpol atau gabungan parpol, untuk mengajukan paslon syarat minimal suara sah 10 persen atau 15.774 suara.

KPU membuka pendaftaran selama tiga hari mulai Selasa-Kamis 27-29 Agustus 2024. Di hari pertama dan kedua, Selasa-Rabu pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Untuk hari terakhir

Sutrisno