Polisi Jati bersih-bersih Gereja dan Masjid di desa Doplang, Kecamatan Jati. Jumat, 21 Juni 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Kepolisian Sektor (Polsek) Jati Polres Blora Polda Jawa Tengah melaksanakan bakti sosial religi di Gereja Katolik San Fransiscus Desa Doplang dan Masjid Besar Baiturrahman Assamani Dukuh Dukuhan Desa Doplang, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora. Jumat, (21/6/2024).

Pada kesempatan itu, Kapolsek Jati Polres Blora, AKP Sugiman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polsek Blora terhadap kebersihan tempat ibadah dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami ingin hadir lebih dekat dengan masyarakat, tidak hanya dalam tugas pengamanan, tetapi juga dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi lingkungan dan warga sekitar,” kata AKP Sugiman.

Selain membersihkan lingkungan Gereja dan Masjid, lanjut AKP Sugiman, Polsek Jati juga memberikan pengarahan dan menumbuhkan semangat kebersamaan serta gotong royong.

“Semoga melalui bakti sosial ini dapat mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta bersama-sama menciptakan kamtibmas yang kondusif,” ujar AKP Sugiman.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek Jati akan gencar melakukan patroli pada tempat ibadah, daerah dan jam jam yang di anggap rawan serta memberi tindakan tegas dan terukur bagi pelaku yang mengganggu Kamtibmas.

“Kami akan lebih meningkatkan patroli, agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan tertib,” tandas Bhabinkamtibmas Polsek Jati.

Kudnadi Saputro