Tim gabungan dari Polsek Sambong, Koramil dan Satpol PP Kabupaten Blora, bersiap melakukan pengawalan distribusi logistik pemungutan suara Pilkada 2020. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID) – Petugas gabungan dari Polsek Sambong bersama Koramil, dan Satpol PP Kabupaten Blora, Jawa Tengah, mengawal pendistribusian logistik Pilkada 2020, dari PPK Kecamatan Sambong ke PPS di wilayah setempat, Selasa (8/12/2020).

Pengamanan ketat ini dilakukan, untuk antisipasi gangguan kamtibmas. Ada pun logistik Pilkada yang didistribusikan adalah 64 kotak suara, serta 256 bilik suara.

Hadir dalam kegiatan itu, jajaran Forkopincam Sambong, Ketua Panitia Pemilihan Kecanatan (PPK) Sambong serta jajaran lain terkait.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan melalui Kapolsek Sambong Iptu (Pol) Yatmo mengungkapkan, pengawalan dan penjagaan dilakukan secara ketat dan intensif.

Dalam pengawalan ini, melibatkan Koramil, Satpol PP dan stakeholder pelaksana Pilkada di Kecamatan bersebelahan dengan Cepu, Blora.

BACA JUGA : Disiapkan TPS Unik di Solo, Tema Antikorupsi Dilengkapi Pintu Terali Besi

”Pendistribusian logistik Pilkada kami kawal ketat, tentu dengan melibatkan semua unsur yang ada,” kata Kapolsek Sambong.

Setelah logistik berada di PPS, kata Iptu Yatmo, akan dijaga Linmas dan anggota Polri bersama TNI, yang tergabung dalam pengamanan TPS di lokasi masing-masing.

Sementara itu, Ketua PPK Sambong, Karijan, berpesan kepada anggota PPS, agar dalam penyimpanan logistik Pemilu betul-betul aman, apalagi saat ini sedang musim hujan.

”Jangan sampai di lokasi penyimpanan logistik Pilkada bocor, sehingga logistik Pilkada basah oleh air hujan,” harapnya.

Wahono-Riyan