blank
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan Jateng, Denty Eka Widi Pratiwi. Foto: Humas

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan Jateng, Denty Eka Widi Pratiwi menyampaikan apresiasi tinggi terhadap pidato dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka oleh Ketua Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) RI, Ahmad Muzani, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Ia mengaku senang bisa menyaksikan secara langsung prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih untuk lima tahun mendatang

“Suka cita dan senang sekali bisa menyaksikan langsung prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih untuk lima tahun mendatang. Melalui pidato tanpa teks, Presiden Prabowo menyampaikan banyak hal yang bisa kita sematkan,” ungkap Denty

Menurut Denty, beberapa poin penting dalam pidato Presiden Prabowo menyangkut tentang kedaulatan pangan, energi, pemberantasan korupsi, demokrasi pancasila, kecukupan air bersih, pendidikan, gizi, hingga hilirisasi.

“Presiden Prabowo mengajak agar demokrasi ke depan saling guyub merangkul, mendukung, bekerja sama dan mewujudkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

“Pidato yang luar biasa, cita-cita seorang pemimpin yang akan memajukan bangsa. Misinya mewujudkan Indonesia Emas adalah menjadikan bangsa yang kuat, merdeka, berdaulat, adil dan makmur tanpa mengganggu bangsa lain,” tambah Denty.

Ia mengatakan, presiden juga menyerukan agar rakyat terbebas dari ketakutan, kemiskinan, kelaparan, kebodohan, bebas dari penderitaan dan penindasan.

“Perhatian beliau kepada kesejahteraan anak Indonesia sangat besar. Subsidi kepala keluarga dan konsumsi makanan bergizi bagi anak-anak minimal satu kali sehari, sungguh cita-cita yang sangat menyentuh,” terangnya.

Namun di satu sisi, kata Denty, butuh komitmen semua pihak untuk berkolaborasi dan memberikan dukungan, agar hal tersebut tercapai.

“Sebagai Anggota DPD dari Jawa Tengah, saya mengajak semua pihak agar bersama-sama mewujudkan perjuangan tersebut tercapai untuk kepentingan seluruh masyarakat,” ujarnya.

“Mari bersama ciptakan suasana penuh cinta, bangga dengan adab dan tradisi bangsa. Dan wujudkan demokrasi yang damai, sejuk dan santun. Sebagaimana cita-cita leluhur bangsa : gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo, bangsa yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” tandasnya.

Ning S