Pembukaan Bhayangkari Preneur Expo 2024 di Queen City Mall Kota Semarang. Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bhayangkari Preneur Expo 2024 yang digelar di Queen City Mall Semarang diperpanjang hingga hari Minggu tanggal 13 Oktober 2024.

Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo menyambut gembira dan mengapresiasi kegiatan yang disebutnya dapat menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan Bhayangkari serta memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat di Jawa Tengah.

Hal itu diungkapkannya saat membuka kegiatan Bhayangkari Preneur Expo 2024 di Queen City Mall Kota Semarang, Jumat (11/10/2024). Kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Ketua PD Bhayangkari Jawa Tengah, Diana Ribut Hari Wibowo, PJU Polda Jateng, para Kapolres jajaran didampingi Bhayangkari serta seluruh pengurus PD Bhayangkari Jawa Tengah dan tamu undangan lainnya.

“Kegiatan ini tidak hanya memperingati HKGB ke-72 tapi juga menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan Bhayangkari dan keluarga besarnya,” ujarnya.

Disampaikan, saat ini pelaku UMKM dihadapkan dengan berbagai tantangan seperti persaingan usaha, terbatasnya akses permodalan, pemasaran dan tantangan menghadapi era digital. Bhayangkari Preneur Expo 2024 diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pelaku UMKM dalam menghadapi tantangan tersebut.

Selain mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan dan menjajakan produknya, para pelaku UMKM juga ditingkatkan kemampuannya melalui berbagai pelatihan dan peningkatan kualitas produk, serta pemanfaatan teknologi digital dalam bisnisnya baik pemasaran melalui ecomerce dan manajemen keuangan berbasis digital. “Dengan kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dan menjadi ajang penting bagi perekonomian masyarakat di Jawa Tengah,” ujarnya.

Usai membuka dan melaunching acara Bhayangkari Preneur Expo 2024, Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo didampingi Ketua PD Bhayangkari Jawa Tengah Diana Ribut Hari Wibowo meninjau lebih dari 100 stand yang tergelar di Lantai dasar Queen City Mall Kota Semarang.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto menyambut positif perpanjangan waktu pelaksanaan Bhayangkari Preneur Expo 2024 di Queen City Mall. Hal ini sekaligus memperluas kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk usahanya kepada masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya.

“Kami mendukung penuh perpanjangan Expo ini, karena semakin banyak pelaku UMKM yang akan mendapatkan kesempatan mempromosikan produknya. Hal ini berdampak positif bagi ekonomi lokal. Diharapkan manfaat yang diberikan juga dirasakan oleh masyarakat,” tandasnya.

Ning S