Festival Bazar UMKM juga dimeriahkan penampilan kesenian di panggung yang tersedia. Foto: kudnadi

Pada kesempatan itu, Bupati Blora, H. Arief Rohman mengapresiasi atas program PKKP dari Provinsi Jawa Tengah, melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, yang dilaksanakan di Blora tersebut.

“Terima kasih dan apresiasi saya sampaikan pula kepada tenaga program PKKP yang telah menyelenggarakan festival bazar UMKM ini. Terima kasih telah berbaur dan menyesuaikan dengan warga desa lokasi,” ujar Bupati Blora.

Dikemukakan, tujuan PKKP untuk memfasilitasi pemuda sarjana untuk berperan aktif dan langsung dalam proses pembangunan desa masyarakat desa untuk membentuk jiwa kepeloporan dan kewirausahaan yang sejahtera dan berdikari di wilayah Blora.

Program ini menggerakkan, lanjut Bupati Blora, para pemuda untuk turut serta dalam pembangunan dengan meningkatkan ekonomi desa dengan menggali potensi desa di Kabupaten Blora.

“Program yang dibuat, juga telah disesuaikan dengan kondisi di desa, program tidak perlu banyak-banyak, yang penting berguna bagi masyarakat dan dapat sukses jika dijalankan. Itu kuncinya,” ucap Bupati Blora.

Dengan program PKKP di desa, Bupati Blora berharap generasi mudanya bisa meningkatkan kesejahteraan dan bisa memberikan motivasi dan kegiatan, seperti misalnya pengembangan UMKM.

“Sehingga dapat menambah kegiatan yang bermanfaat sekaligus meningkatkan kesejahteraan,” kata Arief Rohman.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Disporapar yang telah menjalankan tugas di desa sebagai motivator, fasilitator, akselerator dan dinamisator dalam mengoptimalkan pembangunan desa.
Kudnadi Saputro