Pembacaan naskah deklarasi dukungan Bacagub Ahmad Luthfi-Taj Yasin, hari ini Sabtu (14/9/24). Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Deklarasi dukungan bakal Cagub dan Cawagub Jawa Tengah, Komjen pol Ahmad Luthfi dan Taj Yasin, oleh Relawan Batire Luthfi, dilakukan hari ini Sabtu (14/9/24). Bertempat di Pasar Tani, Jalan Borobudur-Salaman, Desa Tegalarum, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Acara itu dihadiri Letjen TNI Purn Bibit Waluyo selaku Dewan Pembina Pemenangan Ahmad Luthfi – Taj Yasin Maimoen. Didampingi Ketua Tim Pemenangan, Letjen purn AM Putranto. Letjen purn AM Putranto mengingatkan, jangan pernah salah pilih pemimpin. “Orang yang mau memimpin kita adalah Luthfi dan Yasin,” katanya.

Mantan Gubernur Jateng, Bibit Waluyo, mengatakan kepada wartawan, waktu dulu kemenangan dia 53 persen akan dilanjutkan untuk menjalankan komitmennya Prabowo Subianto. Diharapkan paradoks delapan titik dapat terlaksana, yang melanjutkan Luthfi. “Pak Luthfi sudah diperintah oleh Pak Prabowo sebagai Gubernur Jawa Tengah,” katanya.

Selebihnya dikatakan, keinginan Prabowo untuk mengentaskan kemiskinan, program makan dan minum gratis, swasembada pangan, memperbaiki pendidikan, bisa terwujud, khususnya di Jawa Tengah yang penduduknya sekitar 30 juta jiwa.

“Pagi, siang, sore butuh makan, belum termasuk memberi uang saku saat anaknya sekolah dan mengobati anaknya ketika sakit, itu luar biasa. Jadi kalau tidak diatasi oleh Prabowo bersama Luthfi, bahaya,” tandasnya.

Menurut penilaian Bibit, Luthfi orangnya sangat baik. Selain kepribadiannya baik, untuk jadi Gubernur juga baik, karena pengalamannya tinggi. Setelah lima tahun menjadi polisi di Jawa tengah.

Lima tahun dianggap cukup memahami geografi, demografi, dan kondisi sosial. SoalĀ ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, keamanan, agama, juga dirasa tahu. Karena Luthfi menciptakan keamanan dan ketertiban seluruh masyarakat Jawa Tengah.

“Sehingga kalau menjabat Gubernur Jawa Tengah top markotop,” imbuhnya.

Selanjutnya, kepada para relawan, Bibit Waluyo, berterima kasih. Karena tegak lurus melanjutkan dukungan Prabowo. “Kalau sudah mendukung Pak Prabowo, berarti harus mendukung Pak Luthfi,” katanya.

Ketua Barisan Tindak Seduluran (Batiran), Andi Prasetyo, dalam kesempatan yang sama mengatakan, deklarasiĀ itu untuk meyakinkan kepada tim pemenangan, bahwa sungguh- sungguh untuk mendukung dan berjuang bersama barisan Luthfi dan Taj Yasin.

Setelah deklarasi itu dia akan mengajak rekan, tetangga dan semua rekanan untuk memilih Luthfi. Karena selama menjadi Kapolda Jateng dipandang sosoknya baik dan menjadikan Jateng kondusif.

Dijelaskan, peserta deklarasi itu sekitar 270 orang se-wilayah Magelang Raya.

Eko Priyono