Pensiunan PNS, Polri, TNI, hingga beberapa tokoh masyarakat Kota Semarang menggelar deklrasi dukungan kepada Iswar Aminuddin maju dalam Pilwakot Semarang 2024, Sabtu 27 Juli 2024. foto : hery priyono/sb.id

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Puluhan pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) Pemkot Semarang mendeklarasikan dukungan bagi Iswar Aminuddin maju dalam pilkada di Kota Semarang, Sabtu 27 Juli 2024.

Tak hanya pensiunan dari PNS Pemkot Semarang saja, sejumlah pensiunan Polri dan TNI yang pernah bertugas di Kota Semarang dan beberapa tokoh warga Kota Semarang juga mendukung Iswar maju dalam kontestasi tersebut

Para pensiunan yang tergabung ke dalam Tim 18 tersebut secara bulat memberikan dukungan kepada Iswar lantaran dirinya dinilai sebagai sosok yang tepat memimpin Kota Semarang lima tahun ke depan.

“Kita di Tim 18 ini kan banyak pensiunan PNS terutama di lingkungan Pemkot Semarang, juga dari instansi Polri dan TNI serta ulama dan tokoh masyarakat,” kata ketua Tim 18, Surachmat, usai acara deklarasi.

Dirinya menjelaskan, Iswar dinilai sosok berpengalaman baik di pemerintahan maupun pelayanan terhadap masyarakat. Kiprahnya sebagai sekretaris daerah dirasa mumpuni memimpin Kota Semarang.

“Kami sebagai pensiunan melihat bahwa Pak Iswar ini adalah tokoh berpengalaman dalam pemerintahan dan mengatasi persoalan yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Mewakili seluruh Tim 18, Surachmat berharap Kota Semarang terus melaksanakan pembangunan, semakin hebat, dan apa yang dikehendaki masyarakat ini benar-benar tercapai.

Aspirasi para anggota Tim 18 menurut Surachmat juga menginginkan Kota Semarang menjadi percontohan dengan menjadi Kota Metropolitan.

“Rencananya setelah ada rekomendasi dari partai, seluruh Tim 18 yang ada 12 komunitas nanti akan melakukan koordinasi sendiri dengan komunitasnya. Jadi dari seluruh kalangan masyarakat, sesepuh, dan pekerja akan berkonsolidasi,” katanya.

Tim 18 sendiri memiliki 50 simpul pengurus yang akan melantik Tim 18 di tingkat Kecamatan, kemudian akan melakukan pelantikan pengurus Tim 18 di tingkat Kelurahan. Kemudian dari setiap komunitas juga akan membentuk tim sendiri.

HP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini