Perwakilan tim yang akan berlaga di Final Four Seri II berfoto bersama, dari kiri ke kanan, Naek Pasaribu (BIN), Widi Triyoso (Manajer Pertamina Enduro), Indra Simangunsong (Popsivo Polwan dan Bhayangkara Presisi), Reginald Nelwan (Wakil Direktur Proliga), Ossy Dermawan (Manajer LavAni), Roy Letiora (Manajer Electric PLN), Kasoni Mufid (Bank SumselBabel). Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan mengatakan, putaran Seri II PLN Mobile Proliga 2024 di Semarang, akan menjadi penentu delapan tim bola voli masuk ke babak Grand Final, yang dijadwalkan berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta, 20 Juli 2024 (Putri) dan 21 Juli (Putra).

Hal itu seperti yang dia sampaikan, saat sesi konferensi pers yang dilakukan di Hotel Grand Edge, Semarang, Rabu (10/7/2024). Hadir dalam acara itu, Naek Pasaribu (BIN), Widi Triyoso (Manajer Pertamina Enduro), Indra Simangunsong (Popsivo Polwan dan Bhayangkara Presisi), Ossy Dermawan (Manajer LavAni), Roy Letiora (Manajer Electric PLN), Kasoni Mufid (Bank SumselBabel).

Dalam keterangannya, Reginald menyampaikan, putaran Final Four Seri II ini digelar di GOR Jatidiri, Semarang, Kamis-Minggu (11-14/7/2024). Empat tim putra dan putri akan berebut tiket ke Grand Final.

BACA JUGA: Finalis Kakang Mbakyu Blora 2024, Jalani Uji Talenta hingga Promosikan Blora Tarik Investor

Seperti diketahui, empat tim putra masing-masing juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta STIN BIN, dan Jakarta Bhayangkara Presisi. Sedangkan empat tim putri antara lain, Jakarta BIN, Jakarta Electric PLN, Jakarta Popsivo Polwan, dan Jakarta Pertamina Enduro.

”Dua tim teratas dengan akumulasi nilai tertinggi, yang akan tampil di partai puncak di Jakarta. Peringkat ketiga dan keempat juga akan memperebutkan posisi ketiga,” kata Regi dalam keterangannya.

Sementara itu, Ossy Dermawan selaku Manajer LavAni menyebutkan, timnya hanya akan mencari satu kemenangan lagi untuk lolos ke Grand Final. Hal itu terjadi, setelah Juara Proliga 2023 ini, memenangkan tiga laga di Seri I Surabaya, pekan lalu.

BACA JUGA: IPEMI Jepara Bantu Tumbuhkan Ekonomi Daerah: Berdayakan Perempuan

”Strategi yang dijalankan tim pelatih sudah benar. Dan pemain mampu menjalankan instruksi itu, hingga menyapu tiga kemenangan di Seri I. Namun saat ini kerja belum selesai, hingga kami harus memastikan dulu untuk mendapat tiket ke Grand Final,” ujar dia.

Di bagian putri, Jakarta BIN yang tampil sebagai juara Seri I Final Four, juga menyatakan tekad yang sama. Tim yang dihuni bintang voli Indonesia, Megawati Hangestri itu, akan bekerja keras untuk bisa lolos ke Grand Final.

”Kami terus melakukan evaluasi untuk pembenahan tim. Hal itu kami lakukan, mengingat lawan-lawan yang kami hadapi punya kekuatan yang setara. Saat ini para pemain dalam kondisi sehat dan siap tempur,” ungkap Naek Pasaribu, salah satu ofisial BIN.

BACA JUGA: Komisi Yudisial Observasi Peta Keamanan Pengadilan Menjelang Pilkada 2024

Di sektor putri, memang masih ada empat tim yang bersaing untuk bisa lolos ke Grand Final. Jakarta BIN dan Jakarta Electric PLN, sama-sama meraih dua kemenangan. Dua tim lainnya, Jakarta Popsivo Polwan dan Jakarta Pertamina Enduro, juga sama-sama meraih satu kemenangan.

Pada putaran kedua ini, hanya akan mencari juara putaran Final Four Seri II. Untuk tim yang bakal lolos ke Grand Final, akan dihitung berdasarkan akumulasi nilai yang sudah diperoleh dari dua seri sebelumnya.

Jadwal Pertandingan Kamis (11/7/2024) :
14.00 WIB: BIN vs Enduro (Putri)

16.00 WIB: Popsivo vs PLN (Putri)
18.30 WIB: Bank Sumsel vs STIN BIN (Putra)

Riyan