Personel Gakkum Sat Lantas Polres Grobogan menunjukkan lokasi kecelakaan, Selasa 9/7/24. Foto: Satlantas Polres Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebuah sepeda motor menabrak pohon di di Jalan Diponegoro, di depan SMKN 1 Purwodadi Kota Purwodadi, Grobogan, Selasa 9 Juli 2024, petang.

Menurut Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono melalui Kanit Gakkum, Ipda Sandi Widiantoperistiwa tersebut bermula ketika sepeda motor Yamaha Mio J dengan nopol K 2370 KZ melintas dari arah selatan menuju ke utara dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di sekitar lokasi, kendaraan yang dikemudikan Puji Asrianingsih, warga Desa Kandangan, Kecamatan Purwodadi ini berjalan oleng ke kiri dan menabrak pohon. “Sepeda motor Yamaha Mio J K 2370 KZ ini dikemudikan dalam kecepatan sedang, sesampainya di TKP, laju kendaraan oleng ke kiri dan menabrak pohon,” ujar Ipda Sandi Widianto.

Pengendara sepeda motor mengalami luka parah. Sedangkan pemboncengnya yakni Wahyu Warti Indriyani mengalami luka-luka. “Pengendara sepeda motor mengalami luka hematum di bagian kepala dan dagu mengalami lecet. Korban dibawa ke RS Panti Rahayu Yakkum dan dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis. Sedangkan pemboncengnya sedang dalam perawatan intensif di rumah sakit yang sama,” terang Ipda Sandi Widianto.

Ipda Sandi Widianto menerangkan, pembonceng sepeda motor Yamaha Mio J K 2370 KZ ini mengalami luka fraktur di tangan kanan dan dalam kondisi sadar. Pihaknya berpesan kepada masyarakat agar tetap mengutamakan keselamatan di jalan raya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Tetap berhati-hati, tetap utamakan keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan berkonsentrasi saat mengemudi, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbau Ipda Sandi Widianto.

Tya Wiedya