Sebanyak 16 Finalis Kakang Mbakyu Blora 2024 Jalani  Uji Talenta, Senin, 8 Juli 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Enam belas (16) finalis Kakang Mbakyu Duta Wisata, dari sejumlah wilayah di Kabupaten Blora dan berbagai background, menjalani uji talenta, Senin, 8 Juli 2024 malam, di lapangan Tuk Buntung,  Cepu, Kabupaten Blora Jawa Tengah.

. Mereka berasal, saat jalani uji talenta di

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Iwan Setiyarso melalui Kabid Pariwisata Dinporabudpar Blora, Yeti Romdonah menjelaskan bahwa 16 finalis Kakang Mbakyu mengikuti uji talenta yang dilaksanakan di lapangan tuk buntung Cepu itu, juga p mengundang animo penonton yang luar biasa.

“Finalis Kakang Mbakyu  bersaing menampilkan performa terbaik, mulai olah vokal, tari tradisional, tari modern, dan talenta lainnya di hadapan dewan juri,” ucap Yeti Romdonah kepada suarabaru.id Rabu, (10/7/2024).

“Animo masyarakat memang luar biasa, usai uji talenta ini, para finalis tersebut mulai tanggal 10 Juli akan dikarantina di salah satu Hotel di Cepu,”  jelas Yeti Romdonah.

Lebih lanjut Yeti Romdonah
mengatakan bahwa uji talenta ini dimaksudkan untuk melihat bakat, dan potensi yang dimiliki masing – masing finalis Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2024.

“Dari sini bisa terlihat, mereka memiliki potensi bakat seperti apa yang bisa dimunculkan,” ujar Yeti Romdonah.

Masuk Grand Final

Sesuai jadwal setelah menjalani uji talent dan karantina, menurut Yeti Romdonah, nantinya  pada 12 Juli 2024, mereka  masuk grand final yang diselenggarakan di halaman Setda Blora.

“Di tanggal 12 Juli itu nanti akan menentukan kakang mbakyu Duta Wisata Blora untuk tahun 2024 dengan masa bakti selama satu tahun,” kata Yeti Romdonah.

Diharapkan duta wisata terpilih nanti, lanjut Yeti Romdonah, dapat membantu menginformasikan dan mempromosikan potensi alam, wisata, seni budaya, produk unggulan, serta potensi lainnya tentang Kabupaten Blora di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

“Dengan pengenalan dan promosi potensi daerah itu  diharapkan mampu menarik investor untuk berperan aktif dalam pembangunan Kabupaten Blora dan mampu menarik wisatawan domestik dan mancanegara,’’ tandas Yeti Romdonah.

Pada kesempatan itu, tidak ketinggalan sejumlah Warga Cepu Blora yang  memadati lapangan Tuk Buntung Cepu untuk menyaksikan uji talenta Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora, Didik Sumintra menyampaikan bahwa kegiatan malam ini  menambah meriah suasana. Suara musik menggelegar, menarik pengguna jalan berhenti dan ikut menyaksikan malam uji talenta.

“Warga senang ada tontonan yang meriah bisa menghibur warga Cepu,” ujar Didik Sumintra.

Kudnadi Saputro