Foto bersama seluruh tim Best Independent

Semarang (SUARABARU.ID) – Minggu, 30 Juni 2024, gantangan burung berkicau Best Independent yang berlokasi di Kantor Perhutani Jalan Dr. Cipto, Semarang, menggelar lomba burung berkicau dengan tajuk “Pesona Kota Semarang”. Gelaran ini merupakan hasil kolaborasi yang diprakarsai oleh Giman, salah satu kicau mania lawas Semarang, bersama mbak Etty, pengelola gantangan Best Independent.

Acara ini mendapatkan respon yang sangat positif dari para kicau mania. Beberapa kelas yang diagendakan terisi penuh oleh peserta, bahkan ada beberapa peserta yang tidak kebagian tiket. Mbak Etty mengungkapkan bahwa gantangan Best Independent sudah lama sekali tidak mengadakan event lomba burung, sehingga gelaran ini menjadi obat pelipur bagi para kicau mania yang merindukan event di Best Independent.

“Gelaran ini sudah lama dinantikan, dan kami senang sekali bisa kembali menghadirkan event seperti ini untuk para pecinta burung berkicau,” ujar Mbak Etty.

Sementara itu, Giman mengatakan bahwa event “Pesona Kota Semarang” ini merupakan awal dari kembalinya Best Independent untuk kembali berkiprah. “Ini baru permulaan, dan kami akan mengagendakan lomba-lomba yang lebih menarik di masa depan. Sudah ada beberapa program yang akan kami laksanakan di gantangan Best Independent, baik itu skala latihan maupun lomba,” jelas Giman.

Mbak Ety pengelola Best Independent dan Giman

Lomba berlangsung sangat ketat, terutama pada kelas Murai Batu, Cucak Ijo, Kacer, dan Kenari. Para peserta saling bersaing dengan gacoan-gacoan yang sudah tidak asing lagi di dunia kicau mania, berusaha merebut tahta juara. Sementara itu, juri yang bertugas, dipimpin oleh Sigit dan Hendro, menjalankan tugasnya dengan baik. Mereka dengan teliti dan cermat memantau setiap burung peserta yang digantangkan, sehingga peserta merasa sangat puas dengan penilaian yang objektif dan akurat.

Juri Best independent ketika menjalankan tugas.

Secara keseluruhan, event “Pesona Kota Semarang” di gantangan Best Independent ini berhasil mengobati kerinduan para kicau mania akan lomba burung berkicau di Semarang, dan menjadi awal yang menjanjikan untuk kegiatan-kegiatan serupa di masa yang akan datang.

Berikut data juara lengkapnya :

(dwiprie)