Alvin Jo duet bareng mahasiswa UKSW dalam penutupan GIHN UKSW 2024. Foto: UKSW

Penampilan memukau

Penutupan GIHN semakin meriah dengan tampilnya Alvin Jo, seorang penyanyi muda pemenang ajang pencarian bakat X-Factor Indonesia. Alvin Jo membuka penampilan memukaunya dengan duet bersama Rektor Intiyas membawakan lagu “Zamrud Khatulistiwa”.

“Selamat datang di kampus yang termanis, semoga kehadirannya menginspirasi mahasiswa dalam menghasilkan hal-hal inovatif untuk membangun Indonesia,” kata Rektor Intiyas ketika menyapa Alvin Jo di panggung.

Tak hanya bernyanyi bersama, suasana hangat dan kebersamaan pun tercipta saat Rektor Intiyas, Alvin Jo, dan seluruh pengunjung menari bersama-sama. Dengan suara merdu dan menggetarkan, Alvin Jo berhasil menghipnotis para pengunjung.

Sorakkan histeris pengunjung terdengar saat Alvin Jo duet bersama mahasiswa UKSW membawakan lagu berjudul “Pelangi di Matamu”. “Terima kasih kepada UKSW telah memberikan kesempatan kepada saya untuk tampil disini. Kalian semua luar biasa,” tutur Alvin Jo saat menyapa seluruh mahasiswa.

Acara telah usai

Kemeriahan acara penutupan GIHN juga dirasakan mahasiswa, salah satunya Aldha Tania mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Gizi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK). Mahasiswa yang berasal dari Batam tersebut mengaku bahagia bisa mengikuti kegiatan ini.

“GIHN 2024 UKSW keren, malam ini sangat seru dan menyenangkan. Semoga GIHN ke depannya bisa mengangkat tema-tema yang dapat membantu memecahkan permasalahan bangsa kita,” ungkapnya.

Berbagai penampilan istimewa lainnya ikut memeriahkan acara penutupan seperti penampilan band dari mahasiswa UKSW, Dance of Satya Wacana dan fashion show bertema “Mahkota Budaya Indonesia”. Terlihat puluhan mahasiswa berjalan di atas catwalk dengan percaya diri, mereka menampilkan busana adat dari Sabang sampai Merauke.

Ning S