Alvin Jo duet bareng mahasiswa UKSW dalam penutupan GIHN UKSW 2024. Foto: UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Rangkaian Gelar Inovasi Harmoni Nusantara (GIHN) 2024 Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) resmi ditutup oleh Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., pada Kamis (27/6/2024) malam.

Rektor Intiyas mengungkapkan, GIHN 2024 UKSW akan kembali hadir tahun depan, dengan tema dan produk inovasi yang lebih menggigit serta menjawab pertanyaan bangsa.

“Sampai jumpa dalam GIHN UKSW 2025. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini. GIHN tahun ini menghasilkan karya-karya inovasi yang memiliki daya dampak,” pungkasnya.

Ikut mengisi acara penutupan kemarin, diumumkan berbagai kategori dan lomba content creator yang diikuti siswa SMA dan SMK. Adapun pemenang lomba content creator yakni juara I SMA Negeri 1 Bergas Kabupaten Semarang, juara II SMA Kristen Satya Wacana, serta juara III SMK Negeri 2 Salatiga.

Selain itu dianugerahkan kepada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebagai fakultas yang mengirimkan hasil inovasi terbanyak, Fakultas Sains dan Matematika (FSM) sebagai juara stan terbaik, dan Fakultas Teknologi Informasi (FTI) sebagai juara stan terheboh.

Pada kompetisi presentasi Your Proud (Young Entrepreneur Progressive and Outstanding) yang merupakan program pendampingan dan inkubasi kewirausahaan mahasiswa, presenter terbaik diraih oleh Kelompok Berasoy dari Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB).