Koordinator Satkordikcam Bangsri Yatena, S.Pd.MM bersama rombongan dan siswa dan guru SDN 1 Banjaran, 24 Juni 2024. Foto :Hadepe

JEPARA (SUARABARU.ID) – Koordinator Satkordik Kecamatan Bangsri Yatena, S.Pd.MM bersama rombongan yang terdiri dari Pengawas Kecamatan Bangsri, Suyitno, S.Pd, Ketua Dabin 1,2,3,4 serta motivator  Erna Yulis.S., S.Pd.Sd telah silaturahmi kembali memantau kondisi siswa SDN 1 Banjaran Kecamatan Bangsri Senin, (24/6/2024). Disamping itu juga telah diberikan santunan kepada peserta didik yang mengalami luka ringan akibat kecelakaan bus saat study tour.

Kronologi kecelakaan disampaikan oleh kepala sekolah SDN  1 Banjaran  Marsilah, S.Pd,.  “Kecelakaan terjadi pada bus study tour yang ditumpangi 19  peserta didiknya dan 2 orang guru pendamping dengan tujuan ke Kebun Taka Mas Jepara,  terguling di depan UPTD Puskesmas Mlonggo pada hari Rabu (19/6/24). Sebanyak 5 anak sempat mendapatkan penanganan dari dari tenaga medis Puskesmas Mlonggo namun  langsung diijinkan untuk pulang

Ketika ditanya Koordinator Kecamatan Bangsri  Yatena, S.Pd MM, apakah anak- anak trauma untuk naik bis lagi, hampir semuanya mengatakan tidak. Namun Tama, salah satu peserta didik yang turut naik di bus yang kecelakaan tersebut mengatakan masih ada sedikit rasa takut.

Untuk itu Erna Yulis, S, S.Pd.SD sebagai motivator memberikan stress healing dengan melakukan pendekatan dan motivasi yang dikemas dalam berbagai permainan menarik. Acara itu mampu membuat peserta didik merasa fresh, happy dan tidak lagi merasa takut akibat kecelakaan bus yang dialaminya.

Kunjungan diakhiri dengan santunan untuk menghibur peserta didik oleh Koordinator Satkordikcam Bangsri  Yatena, S.Pd.MM

Hadepe – EY