Sejumlah panitia sedang melakukan rapat koordinasi, terkait Ujian Akhir Semester (UAS) FTIK Semester Genap 2023/2024, mulai 1 Juli 2024. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Fakultas Teknologi dan Ilmu Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM), akan menggelar Ujian Akhir Semester (UAS) Semester Genap 2023/2024, mulai 1 Juli 2024.

Wakil Dekan FTIK USM, Dr April Firman Daru mengatakan, UAS Semester Genap 2023/2024 kali ini dalam persiapannya, bersamaan dengan rangkaian acara Dies Natalis Ke-37 USM.

Pada rapat panitia UAS FTIK USM yang dilaksanakan awal bulan ini disepakati, UAS dimulai 1 Juli 2024. Disepakati juga timeline kerja tim panitia UAS FTIK USM, yang secara berkelanjutan terus berjalan hingga UAS selesai dilaksanakan.

BACA JUGA: BKBH FH USM Beri Penyuluhan Hukum pada Masyarakat Adat Suku Kalang

”Budaya bekerja dengan menggunakan timeline ini, menjadi salah satu budaya kerja yang dianut dan dilaksanakan di FTIK USM, pada setiap agenda kerjanya. Sehingga tidak perlu menghabiskan waktu untuk rapat berkali kali,” kata April

Menurut dia, semua pihak yang terlibat telah memahami tugas dan tanggung jawabnya, kapan harus diselesaikan. Lalu berkoodinasi dengan siapa, dan mempertanggungjawabkan hasil kerjanya kepada siapa, sudah terbiasa dilakukan.

Menurutnya, budaya kerja yang efisien dan bertanggung jawab ini, terbukti cocok diterapkan di FTIK USM, mengingat karakter dosen dan karyawan FTIk yang bisa menerima dan menerapkannya.

BACA JUGA: Ini Daftar Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Cagar Budaya Jepara

Dengan kata lain, setiap individu di FTIK USM ditempa untuk bisa melakukan manajemen waktu yang baik.

”Dengan terbiasa melakukan kerja dengan manajemen waktu yang baik, serta koordinasi antarpihak yang terlibat dengan baik, dosen dan karyawan di FTIK bisa lebih bisa menyeimbangkan kerja dan kehidupan pribadinya, agar semua pihak tetap merasa bahagia,” ungkapnya.

Riyan