Tim penilai melakukan penilaian Pos Satkamling di Kelurahan Grobogan, Kabupaten Grobogan. Foto: Polres Grb

GROBOGAN (SUARA BARU.ID)– Polres Grobogan menggelar kegiatan lomba Satkamling Tahun 2024, untuk meningkatkan kewaspadaan situasi Kamtibmas menjelang Pilkada 2024.

Lomba Satkamling dimulai Senin 27 Mei 2024 dan saat ini tim menilai sedang melakukan penilaian Pos Satkamling yang menjadi peserta dalam lomba tersebut.

Salah satunya di Pos Satkamling Kelurahan Grobogan RT 02 RW 05, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan.

Tim penilai datang ke Pos Satkamling tersebut untuk menilai berbagai macam yang sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh panitia.

Hadir dalam penilaian tersebut, Kasat Binmas Polres Grobogan, AKP Abbas, Kapolsek Grobogan AKP Candra Bayu Septi, Kepala Kelurahan Grobogan Gunarti, Kapolsek Klambu AKP Maarif dan para Bhabinkamtibmas Polsek Grobogan dan warga masyarakat setempat.

Menurut Kasat Binmas Polres Grobogan, AKP Abbas, kegiatan lomba Satkamling ini digelar selama enam hari tingkat Polres Grobogan, yang pelaksanaannya dilakukan per eksodis.

“Seperti di Kelurahan Grobogan ini adalah perwakilan dari eksodis Grobogan, yakni gabungannya itu ada Brati, Klambu dan Grobogan,” jelas AKP Abbas.

AKP Abbas menjelaskan, setelah dilakukan penilaian, nantinya Satkamling dengan penilaian terbaik akan dilombakan di tingkat Polda Jawa Tengah.

Sementara itu, Kapolsek Grobogan, AKP Candra Bayu Septi mengaku bangga jika dalam lomba Satkamling ini, Kecamatan Grobogan menjadi perwakilan dari eksodus Grobogan.

Perwakilan Grobogan ini menjadi wakil dari eksodus Grobogan dalam kegiatan lomba Satkamling tersebut. Para warga Kelurahan Grobogan RT 02 RW 05 antusias.

Mereka bahu-membahu untuk membuat Pos Satkamling sebaik mungkin dan juga dengan sistem pengamanannya, sehingga harapan mereka nantinya bisa menjadi pos dengan nilai yang baik,” ujar AKP Candra Bayu Septi.

Kegiatan lomba Satkamling ini digelar selama enam hari sejak 27 Mei 2024 dan akan berakhir pada 1 Juni 2024.

Setelah dilakukan penilaian, Pos Satkamling dengan nilai terbaik akan maju pada lomba Satkamling Tingkat Polda Jateng.
Tya Wiedya