Ilustrasi. Reka: SB.ID

GROBOGAN (SUARABARU.ID)  – Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas ditemukan di tanggul persawahan masuk Desa/Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Kamis sore 23 Mei 2024.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Penawangan AKP Darmono menuturkan, yang melihat adanya jasad di tanggul sawah kali pertama adalah Imam Kustiono (52) warga Penawangan.

Sore itu saksi berjalan di pinggir tanggul sawah menuju arah lumbung padi Desa Penawangan. “Saat itulah saksi melihat seseorang yang tak dikenal tergeletak di tanggul sawah,” ujar AKP Darmono.

Saksi lalu mendekat dan mencoba memanggil serta membangunkan korban. Namun, tidak ada respons setelah dicek ternyata sudah meninggal. Penemuan itu dilaporkan ke Kepala Desa dan diteruskan ke Polsek Penawangan.

Baca juga Seorang Perempuan Tewas Bersimbah Darah di Tegowanu, Polisi Sigap Tersangka Ditangkap

Anggota Polsek Penawangan setelah menerima laporan, berkoordinasi dengan tim Inafis Polres Grobogan.

Kemudian bersama tim medis dari Puskesmas Penawangan 1 mendatangi lokasi penemuan jenazah. Menurut Kapolsek Penawangan, berdasar hasil pemeriksaan petugas media dan tim Inafis Polres Grobogan, tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan pada tubuh korban.

Dugaan saat ini, korban meninggal dunia diduga karena sakit. Jenazah kemudian dibawa ke RSUD dr R Soedjati Purwodadi untuk dititipkan karena tidak ada idenitas.

“Rencananya jenazah dititipkan di RSUD dr R Soedjati selama dua hari, menunggu kemungkinan ada masyarakat yang tahu identitas korban,” ujar AKP Darmono.

Saat ditemukan, lanjut Kapolsek, korban mengenakan kaos oblong lengan panjang, warna merah marun dominasi coklat dengan lengan bertuliskan Fearless dan mengenakan celana kolor warna abu-abu.

Tnggi badan sekitar 146 sentimeter, bergigi ompong, rambut hitam beruban. Polisi menduga korban merupakan seorang gelandangan. Hal itu dikuatkan dengan keterangan warga yang sering melihat korban mondar-mandir di sekitar desa tersebut.

“Jika ada warga yang kehilangan anggota keluarganya dengan ciri-ciri diatas, silahkan menghubungi Polsek Penawangan atau langsung ke RSUD dr R Soedjati Purwodadi,” saran Kapolsek Penawangan.

Tya Wiedya