Anggota DPRD Jepara dari empat fraksi siang tadi bertemu

JEPARA (SUARABARU.ID) – Fraksi PDI Perjuangan, Nasdem, Demokrat  dan Fraksi Gerindra, Rabu (15/5-2024) telah bertemu  di ruang Fraksi PDI Perjuangan. Mereka bertemu cukup lama mulai pukul 10.00 Wib. –  13.00 Wib. Pertemuan tersebut  diduga membicarakan kolasi dalam Pilkada yang akan di gelar 27 November 2024 mendatang.

Mereka yang bertemu adalah Sri Lestari dan Rizal Wahyu dari Gerindra, Junarso dan Sutrisno dari F PDIP, Pratikno, Nur Hidayat dan Padmono Wisnugroho dari F Nasdem, serta Latifun dan Zumaroh dari Demokrat.

Pertemuan anggota DPRD Jepara dari empat fraksi yang ada

Namun ketika dugaan  tersebut dimintakan tanggapan Latifun yang juga menjabat Ketua Partai Demokrat Jepara, ia menegaskan, diskusi tersebut bertujuan untuk melihat tantangan Jepara kedepan.

Menurut Latifun, Jepara  sebenarnya  memiliki Sumber  Daya Manusia dan Sumber Daya Alam  yang lengkap. “Ini  dibuktikan dengan letak geografis serta alam yg dimiliki Jepara mulai  laut,  gunung, daratan, sawah. “Ini bagian dari potensi alam Jepara,” ujarnya

Belum kekayaan budaya dan sumber daya manusia yang kreatif dan memiliki keunggulan kompetitif serta jiwa wirausaha yang tinggi. “Inilah yang mengantarkan Jepara  mulai tahun 1960 disebut sebagai Kota Ukir,” terang Latifun. Seni ukir yang merupakan warisan budaya adhiluhung ini harus terus dilestarikan dan bahkan dikembangkan.

“Karena itu menjelang Pilkada Jepara, kami  mencari formula, gagasan bagaimana kandidat calon bupati  wakil bupati membuat visi misi Jepara kedepan. “Harapan kami para calon mampu merumuskan gagasanya  untuk menjawab persoalan yang ada, tanpa memandang siapa calonnya,” terangnya

Hadepe