blank
Pertemuan rutin Igaba Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) Pertemuan rutin Igaba Jepara, yang biasanya berlangsung sederhana hari ini dikemas dengan sangat menarik bersamaan dengan halal bihalal dan juga permainan/game seru  yang menumbuhkan semangat  baru bagi para  pendidik TK Aisyiyah se Jepara. Kegiatan Pertemuan Igaba ini dilaksanakan pada hari Rabu 08 Mei 2024

Kegiatan IGABA ( Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Atfhal kali ini berlangsung di tempat terbuka sekaligus tempat wisata di Jepara yaitu Air Terjun Songgo Langit yang beralamat di Desa Bucu Dukuh Nglencer RT 01 RW  05 Kecamatan Kembang kabupaten Jepara.

Pertemuan rutin Igaba Jepara kali ini yang berketempatan adalah TK Aisyiyah 08 Jepara, namun kegiatan dilaksanakan ditempat terbuka sekaligus penyegaran/refresing untuk mengembalikan semangat para pendidik Tk Aisyiyah se Jepara dalam mendampingi putra putrinya dalam belajar di lembaga masing-masing.

blank
Bermain game dalam pertemuan rutin Igaba Jepara

Kegiatan Igaba kali ini dihadiri oleh ketua Majelis Pauddasmen  Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA)  Jepara beserta anggota serta seluruh perwakilan guru TK Aisyiyah se Jepara, ketua Igaba Jepara beserta pengurus  harian dan para guru pendidik perwakilan dari masing-masing TK Aisyiyah se Jepara.

Dalam sambutannya ketua Igaba Jepara Rizka Suprihatiningsih menyampaikan untuk kegiatan lomba dalam rangka Milad Aisyiyah ke 107 yang diadakan oleh Majelis Pauddasmen Wilayah akan diwakili oleh Tk6 6 Aisyiyah 18 Jepara dan TK Aisyiyah 02 Jepara  untuk lomba praktik baik P5.

“Selanjutnya bulan Agustus akan ada lomba montase dalam rangka milad tk aba  secara serentak se Jepara dan untuk Paud Aisyiyah yang akan akreditasi tahun ini mohon dipersiapkan”, ujar Rizka Suprihatiningsih.

Acara dilanjutkan dengan pembinaan oleh Majelis Pauddasmen, Ulin Nuha sebagai ketua menyampaikan pembinaan antara lain yaitu Igaba harus selalu koordinasi dan berkolaborasi dengan Majelis  Pauddasmen dalam setiap kegiatan supaya bisa berjalan bersama-sama dan mencari solusi yang terbaik.

“Selanjutnya  bagi TK  yang kurang aktif supaya bisa lebih aktif dalam Igaba maupun kegiatannyaa apabila ada hambatan segera koordinasi dengan pengurus  Igaba igaba bisa agar bisa mncari solusinya”, ajak Ulin Nuha.

Acara dilanjutkan dengan permainan/game seru, tukar kado yang dipandu oleh Nurul Hidayah  dan diakhiri  berhalal bihalal dengan bersalam salaman semua pengurus Pauddasmen beserta peserta Igaba tepat pukul 12.30 wib.

Hadepe –  Nurul Hidayah, S.Pd