blank
Masyarakat menikmati penampilan-penampilan di acara Semarang Night Carnival, Simpang Lima, Semarang. Foto: Rafika

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Semarang Night Carnival kembali digelar Sabtu (4/5/2024) dengan rute Balai Kota Semarang di Jalan Pemuda sampai Simpang Lima.

Semarang Night Carnival diselenggarakan untuk merayakan ulang tahun ke-477 Kota Semarang.

Acara ini diselenggarakan dengan penuh semarak dan sukses menarik ribuan pengunjung yang memenuhi sepanjang rute karnaval dari Balaikota hingga Simpang Lima.

Acara yang dimulai pada pukul 19.00 ini menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya, termasuk tari kolosal Niscala, Warak Ngendog, Rewanda, Barongsai, Elang, dan Wayang on the Street.

Semarak karnaval ini disambut dengan antusiasme tinggi oleh warga Semarang. Jalan-jalan dipenuhi oleh masyarakat yang ingin menyaksikan langsung kemeriahan acara ini. Para peserta karnaval beriringan sepanjang rute dengan beragam warna dan atraksi yang membuat penonton terkesima.

Selain parade karnaval, area lapangan Simpang Lima menjadi pusat keramaian dengan berbagai stand kuliner dan bazar yang menawarkan aneka makanan dan minuman, serta produk-produk unik. Pengunjung pun tampak menikmati berbagai hidangan khas Semarang dan mencicipi jajanan lokal yang dijual di berbagai stan tersebut.

Bela, salah satu pengunjung yang hadir bersama keluarganya, mengaku senang dengan acara seperti ini. “Saya senang kalau ada acara seperti ini, ramai, kayak warga satu kota Semarang ngumpul semua di sini, menikmati penampilan-penampilan menarik,” ujarnya dengan senyum lebar.

Sementara itu, Tia, pengunjung lainnya, menyatakan kegembiraannya karena banyaknya bazar yang menarik. “Saya senang lihat-lihat stand-stand di sini, banyak yang belum saya tahu ternyata, seperti becak listrik yang di stan UDINUS itu, menarik banget,” katanya.

blank
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meramaikan Semarang Night Carnival. Foto: Humas Pemkot

Semarang Night Carnival menjadi ajang berkumpulnya masyarakat dan wisatawan untuk menikmati kesenian, budaya, dan kuliner khas Semarang.

Acara ini juga menjadi bukti semangat dan kebersamaan warga kota dalam merayakan ulang tahun kota yang ke-447 ini.

Dengan kesuksesan acara ini, diharapkan Semarang Night Carnival dapat terus menjadi agenda tahunan yang menarik minat pengunjung dari dalam maupun luar kota, serta semakin mempererat tali persaudaraan antarwarga. Semoga tahun depan, karnaval ini kembali hadir dengan lebih banyak inovasi dan keseruan.

Rafika Zahra Aranti

 

 

Banyaknya stand yang turut meramaikan acara Semarang Night Carnival, Simpang Lima, Semarang. Foto: Rafika