blank
Paguyuban PKL Samparan Poncorejo Kudus saat mendeklarasikan dukungan ke H Mawahib untuk menjadi Calon Bupati Kudus 2024. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Seratusan PKL yang tergabung dalam Paguyuban PKL Samparan Poncorejo Kabupaten Kudus menggelar deklarasi mendukung H Mawahib menjadi calon Bupati Kudus 2024. Deklarasi digelar di Balai Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo bersamaan dengan acara halal bi halal.

Dalam deklarasi tersebut, Paguyuban PKL Samparan Poncorejo menegaskan siap mengawal dan memenangkan Mawahib untuk bertarung dalan Pilkada 2024 mendatang.

“Dengan disaksikan danyang Desa Mejobo, kami Paguyuban PKL Samparan Poncorejo siap mendukung H Mawahib sebagai Calon Bupati Kudus 2024,”kata Ketua Paguyuban PKL Samparan Poncorejo, Yuliatno Setiawan saat membacakan deklarasi dukungannya.

Pria yang akrab disapa Wawan tersebut menegaskan dukungannya ini dilakukan karena merasa bahwa selama ini Mawahib adalah figur yang merakyat. Mawahib juga selalu hadir ketika diundang dalam acara-acara yang diselenggarakan PKL.

Dan yang terpenting, kata Wawan, Mawahib juga memiliki kepedulian dengan PKL. Ini dibuktikan dengan bantuan fasilitasi sertifikasi halal kepada para PKL.

“Beliau ikut memfasilitasi sertifikasi halal bagi para PKL,”ujarnya.

Sementara, Mawahib mengaku berterima kasih atas dukungan paguyuban PKL Samparan Poncorejo. Dukungan ini menjadi suntikan semangat tersendiri dalam menyongsong Pilkada 2024.

Mawahib juga mengatakan, dirinya tak asing dengan dunia PKL. Dia bertutur semasa kecil pernah merasakan menjadi loper koran.

“Bahkan saat saya pengalaman menjadi APKI Kudus. APKI itu Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Kudus. Jadi saya tahu betul persoalan-persoalan yang dihadapi para PKL,”tandasnya.

Perhatiannya terhadap PKL, kata Mawahib juga ditunjukkan dengan fasilitasi pelatihan sertifikasi halal yang dilakukannya dengan menggandeng IAIN Kudus dan Badan Setifikasi Halal Kementerian Agama.

Selain dukungan dari kelompok masyarakat, Mawahib juga mengaku terus melakukan pendekatan ke parpol guna mengamankan tiket menuju Pilkada 2024.

Selain mengandalkan rekomendasi dari Partainya sendiri yakni Partai Golkar, Mawahib mengaku juga melakukan komunikasi dengan partai-partai lain.

“Siang ini saya ke PKB untuk proses penjaringan. Begitu juga dengan partai-partai lain, kami juga terus melakukan komunikasi intensif,”tandasnya.

Ali Bustomi