blank
Kiai Harun saat memberikan tausiahnya di acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Koordinator Wilayah Semarang, Ikatan Keluarga Alumni Smanco, di Semarang, Minggu (5/5/2024). Foto: dok/smanco

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pengasuh Pondok Pesantren Al Fadlu Kaliwungu, Kabupaten Kendal, KH Harun Ar-Rosyid mengatakan, mempertemukan orang satu dengan yang lainnya, dalam Islam disebut silaturahim.

Menurut dia, untuk menjaga hubungan baik antarsesama manusia, perlu sebuah silaturahmi. Apalagi usai satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa.

Hal itu seperti yang disampaikannya, pada acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Koordinator Wilayah Semarang, Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri Comal (Smanco), di Mlinjo Cafe, Jalan Erlangga Timur, Semarang, Minggu (5/5/2024).

BACA JUGA: Sering Bantu Sertifikasi Halal, Mawahib Dapat Dukungan dari Paguyuban PKL

”Halal Bihalal bisa dimaknai juga sebagai momen untuk saling menghapus segala kesalahan, memberi dan meminta maaf, untuk menjaga hubungan baik antarsesama,” kata Kiai Harun, yang juga merupakan alumni Smanco 90.

Lebih kurang ada 40 orang keluarga besar alumni Smanco dari angkatan 1988 hingga 2000an, yang ada di wilayah Semarang dan sekitarnya, termasuk Ungaran dan Kendal, hadir di acara ini.

Ketua Panitia, Hartono, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan silaturahmi ini menjadi momen penting, untuk menjaga rasa kekeluargaan antaralumni, berbagi kebahagiaan dan menambah anggota keluarga.

BACA JUGA: Gelaran Semarang Night Carnival 2024 jadi Ajang Promosi Wisata Kota Semarang

Mewakili alumni 88, Sisworo juga mengingatkan, agar persaudaraan antaralumni ini harus terus dijaga. Hal ini untuk saling mengingatkan dalam hal kebaikan.

Dari seluruh rangkaian panjang kegiatan ini, acara diakhiri dengan ramah tamah, berjabat tangan sesama alumni dan anggota keluarganya, serta foto bersama.

Riyan