blank
Apel Siaga, PLN UP3 Kudus Siap Jaga ULP Kudus, Jepara, Bangsri, Pati, Juwana, Rembang, ULP Blora, dan Cepu. Selasa, 1 April 2024. Foto: PLN Blora

KUDUS (SUARABARU.ID) —  Dalam mewujudkan layanan terbaik di momen Ramadan dan Idul Fitri, PLN UP3 menggelar apel persiapan alat dan personel, Selasa, 1 April 2024,  pengamanan pasokan listrik Ramadan dan Idul Fitri 1445 H / 2024 M.

Sebagai wujud komitmen, Manager PLN UP3 Kudus, Firman Sadikin memimpin langsung kegiatan apel yang diikuti oleh Jajaran Management, Pengawas Pekerjaan, Petugas Yantek (Pelayanan Teknik), dan Vendor Pemeliharaan Jaringan dari seluruh ULP (Unit Layanan Pelanggan) di wilayah kerja PLN UP3 Kudus meliputi ULP Kudus, Jepara, Bangsri, Pati, Juwana, Rembang, ULP Blora, dan Cepu.

“Apel siaga ini kami gelar guna mematangkan pelaksanaan penjagaan keandalan pasokan listrik selama Bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1445 H. Apel ini diikuti oleh seluruh personel yang akan bersiaga 24 jam untuk menjaga pasokan listrik agar tetap aman,” ujar Firman Sadikin.

Manajemen PLN yang hadir pada acara Apel Siaga juga turut memastikan peralatan yang dibawa oleh personel lengkap dan sesuai standar K3.

“PLN UP3 Kudus telah menyiapkan sebanyak 565 personel yang dilengkapi dengan peralatan lengkap, termasuk tim elit PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan), sejumlah kendaraan dan truk crane untuk mobilisasi, dan sejumlah trafo mobile dan genset yang siap digunakan di momen Ramadan dan Idul Fitri tahun ini,” kata Firman Sadikin.

“Saat ini kami juga melaporkan bahwa kondisi kelistrikan sistem UP3 Kudus dalam kondisi Aman, dengan daya yang tersedia saat ini sebesar 1.028,16 MWH,” ucap Firman Sadikin.

PLN berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik melalui kehandalan pasokan listrik, sehingga seluruh pelanggan dapat menikmati momen Ramadhan dan Idul Fitri bersama keluarga dengan nyaman dan bahagia.

“Tidak lupa kami juga mengingatkan kepada Pelanggan PLN, bilamana terjadi keadaan yang membutuhkan bantuan PLN, dapat langsung menghubungi kami melalui aplikasi PLN Mobile atau telepon ke contact center PLN di 123 (layanan 24 jam),” tandas Firman Sadikin.

Kudnadi Saputro