blank
Agenda rutin MBS Ash - Shiddiq SMP Muhammadiyah Kalinyamatan di bulan Ramadan yaitu IRAMA ( Inspirasi Ramadan)

JEPARA (SUARABARU.ID)  – MBS Ash-Shiddiq SMP Muliya kembali melaksanakan agenda rutin dalam bulan Ramadan yaitu Inspirasi Ramadhan (IRAMA ),  Senin 1 April 2024

Irama tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini dilaksanakan dua hari berturut turut. Yang membuat berbeda dari tahun sebelumnya adalah kegiatan-kegiatan yang ada di dalamnya. Irama kali ini disisipi dengan tasmi’ al-Qur’an, tasmi’ Hadist dan Musabaqoh Hifdzil Qur’an.

Pada tahun ini yang mengikuti tasmi Al-Qur’an sebanyak dua puluh tiga ( 33)  santri, terdiri dari sepuluh ( 10) santriwan  dan tiga belas  (13) santriwati . Enam (6) santri melaksanakan tasmi Qur’an 3 juz, terdiri dari juz 28, 29 dan 30. Sembilan (9) santri 2 juz yaitu juz 29 dan 30, serta delapan (8) santri  1 juz yakni juz 30.

Tidak hanya itu, pada Irama tahun ini sepuluh (10) santri juga melaksanakan tasmi’ Hadist yang sebelumnya selama bulan Ramadan tahun ini telah mereka hafalkan sesuai target dan menyetorkan kepada ustaz-ustazah.

Dewi Amanah Nur Imani selaku ketua pelaksana kegiatan serangkaian tasmi’ ini menyampaikan bahwa “tasmi ini adalah agenda yang memang sudah direncanakan sebelumnya dan akan dilaksanakan kembali di Ramadan tahun depan agar setiap bulan Ramadhan santriwan dan santriwati dapat menerapkan bulan Ramadhan adalah Madrasah bagi para penuntut ilmu.

” Semoga bagi santri yang belum dapat termotivasi dan bisa ikut andil di tasmi’ yang akan datang,” harap Dewi Amanah Nur Imani.

Hadepe – Suryo Bayu Tirtoaji