blank
Safari Ramadan 1445 H/2024 di Masjid Al Huda Dusun Jatirejo Desa Miricinde, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri. Kepada jamaah diseru untuk tidak terprovokasi hoaks.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Pemahaman tentang keistimewaan ibadah puasa di Bulan Ramadan dengan segala berkahnya, lazim diberikan para pemuka agama saat menyampaikan khotbah pada Salat Tarawih. Yakni sebagai bulan penuh rahmat, ampunan dan terbebas dari neraka.

Disamping keistimewaan tersebut, pada Safari Ramadhan Sholat Tarawih di Masjid Al Huda Dusun Jatirejo Desa Miricinde, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, juga diberikan pemahaman tentang hoaks. Masyarakat, diminta untuk tidak terprovokasi hoaks (hoax). Yakni berita bohong bertujuan jahat, yang dapat memecah persatuan dan kesatuan.

Babinsa Desa Miricinde Koramil-19/Purwantoro, Sertu Tarigan, melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, menyatakan, bersama Forkopincam Purwantoro telah dilaksanakan Safari Ramadhan sholat tarawih bertempat di Masjid Al Huda Dsn Jatirejo Desa Miricinde.

Safari Ramadhan ini, bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi bersama masyarakat, sehingga tercipta hubungan yang positif untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif. Masyarakat diminta untuk selalu menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. Sehingga pelaku kejahatan bisa dicegah.

Bersamaan itu, masyarakat juga diminta untuk tidak terprovokasi oleh haoks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Di akhir kegiatan, Babinsa bersama jajaran Forkopincam Purwantoro, memberikan bingkisan kepada jama’ah, terutama kepada remaja dan anak-anak.
Bambang Pur