blank
Ilustrasi telur. Foto: Freepik

SEMARANG (SURABARU.ID)- Bulan Ramadan telah tiba. Ramadan dikenal juga sebagai bulan yang penuh berkah, di mana setiap amal perbuatan dan doa memiliki keberkahan yang berlipat ganda. Bulan ini memungkinkan umat Islam untuk mendapatkan ampunan, keberkahan, dan ketentraman jiwa. Bagi umat muslim, tentu kita harus mempersiapkan segala macam kebutuhan agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar.

Bahan pangan menjadi kebutuhan utama manusia sebagai sumber nutrisi yang akan membantu pertumbuhan dan memberikan energi untuk melakukan berbagai kegiatan sehari-hari.

Berbagai macam kebutuhan perlu dipersiapkan, salah satunya yang paling penting adalah kebutuhan makanan yang akan dikonsumsi ketika sahur dan berbuka. Bagi anda yang bingung untuk mempersiapkan menu makanan di bulan puasa, mungkin beberapa bahan makanan ini agaknya wajib untuk selalu tersedia di dapur anda.

Baca Juga: Kaya Akan Kalsium, Ini Tiga Manfaat Mengonsumsi Kerang Kijing Bagi Kesehatan Tubuh

Dilansir dari Suara.com selain karena mudah disajikan, bahan-bahan makanan ini dikenal awet dan tahan lama. Berikut adalah 4 bahan makanan yang wajib distok saat bulan Ramadan.

1. Telur

Telur merupakan bahan makanan yang mudah untuk disajikan. Bisa dimasak dengan cara diceplok, didadar, direbus atau orak-arik, rasa dari masakan telur sangat akrab di lidah orang Indonesia.

Bagi anda yang tidak ingin ribet tapi ingin tetap bertenaga selama puasa, mungkin telur cocok untuk anda stok sebagai bahan makanan di rumah.

2. Frozen Food

Makanan beku (frozen food) sangat mudah untuk dijumpai pada masa sekarang. Baik itu, sosis, nugget, dan makanan beku lainnya bisa dibeli di minimarket terdekat dengan berbagai macam bentuk dan rasa. Selain karena awet, frozen food bisa menjadi pilihan bagi anda yang tidak ingin repot memasak.

Baca Juga: Dapat Mengurangi Proses Penuaan Dini, Ini Manfaat Infused Water bagi Kesehatan tubuh

3. Mie Instan

Makanan yang identik dengan anak kos ini menjadi salah satu bahan makanan lainnya yang wajib untuk distok di rumah.Selain praktis, mie instan juga cukup mengenyangkan.

Mie instan rebus atau goreng bisa anda stok sesuai selera anda. Pastikan untuk menyesuaikan konsumsi mie instan sesuai dengan kebutuhan anda dan keluarga di rumah, ya.

4. Madu

Selain dapat dicampurkan sebagai bahan makanan, madu juga dapat dikonsumsi secara langsung. Madu murni dengan kualitas yang bagus, dipercaya dapat memberikan berbagai manfaat yang bagus untuk tubuh selama berpuasa. Ditambah dengan sifat madu yang awet dan tahan lama, sangat cocok untuk distok saat bulan Ramadan.

Itulah 4 bahan makanan yang wajib distok saat bulan Ramadan. Pastikan anda mencukupi kebutuhan tubuh selama berpuasa agar dapat menjalankan ibadah-ibadah di bulan Ramadan dengan lancar.

Claudia