blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Tiga orang ketua organisasi di lingkungan Daerah Binaan (Dabin) I Satuan Koordinasi Pendidikan (Satkordik) Kecamatan Mlonggo, terpilih dalam reorganisasi yang berlangsung Senin (4/3/2024) di SDN 4 Sinanggul.

Kegiatan itu dihadiri Koordinator Satkordikcam Mlonggo Nuryadi. Hadir juga unsur pengawas, pemantau, dan para pemilih yang terdiri dari seluruh kepala SD, guru, penjaga sekolah, serta tenaga kependidikan di wilayah tersebut.

Ketua panitia pemilihan Akhmad Toha mengatakan, ketiga organisasi yang ketuanya dipilih dalam kegiatan tersebut adalah Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS), Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Harapan, serta Keluarga Besar Karyawati dan Istri Karyawan (KB Karis).

blank
Para ketua terpilih berfoto bersama ketua panitia, ketua KKKS terdahulu, dan Koordinator Satkordikcam Mlonggo Nuryadi (paling kanan).

Ketiga ketua terpilih terdiri dari Enny Nuryatie (Ketua KKKS asal SDN 9 Jambu dan 6 Suwawal, 47 suara), Saifur Rohman (Ketua KKG asal SDN 6 Suwawal, 44 suara), dan Zuliyanti (KB Karis, asal SDN 5 dan 6 Sinanggul, 42 suara).

Menurut Akhmad Toha, sebelum pemilihan ini telah dilakukan penjaringan yang menghasilkan empat bakal calon ketua KKKS, terdiri dari Zuliyanti, Sugiyanto, Enny Nuryatie, dan Sri Rahayu. Berikutnya terdapat tiga bakal calon ketua KKG terdiri dari Saifur Rohman, Arif Wahyudin, dan Riris Trianingsih. Jumlah yang sama juga dihasilkan dalam penjaringan bakal calon ketua KB Karis terdiri dari Zuliyanti, Enny Nuryatie, dab Sri Rahayu.

Para pemegang hak pilih menggunakan suara dengan mencoblos surat suara di empat bilik suara yang disediakan.

Sebelum pemilihan, disampaikan laporan pertanggungjawaban dari tiga ketua periode sebelumnya. Mereka adalah Ketua KKKS periode 2017-2024 Subandriyo, Ketua KKG Gugus Harapan Agus Fendi Handoko, dan Pengurus KB Karis Zuliyanti.
blank

Koordinator Satkordikcam Mlonggo Nuryadi saat melantik para ketua terpilih, menyampaikan apresiasi kepada jajaran pengurus terdahulu. “Banyak kemajuan yang dicapai selama kepengurusan terdahulu karena pengelolaan pendidikan dan organisasi dilakukan dengan baik,” kata dia.

Dia meminta jajaran pengurus baru fokus pada tugas pokok di lingkungan pendidikan.

Sambutan pada kegiatan tersebut juga disampaikan Ketua PGRI Cabang Mlonggo Sholicul Hadi.

Kalyana – Hadepe