blank
Bupati Sri Sumarni menyuapkan potongan kue tart kepada Kepala Satpol PP dan Damkar Grobogan, Nur Nawanta. Foto: tyaw

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Atraksi dari personel Damkar, memeriahkan momen Hari Jadi Ke-298 Kabupaten Grobogan, dengan tema ‘Persatuan dalam Keberagaman’, di Alun-alun Purwodadi, Senin (4/3/2024).

Pada puncak perayaan acara HUT itu, Bupati Grobogan, Sri Sumarni, mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk guyub rukun dan selalu bergotong royong.

”Saya ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk guyup rukun dan gotong royong. Dengan harapan, kebersamaan sebagai kekuatan untuk mempersatukan kita,” harap Sri Sumarni.

BACA JUGA: Seteru Sunyi Olah Suara Rasa dengan Perasaan

blank
Atraksi fun water colour memeriahkan HUT Kabupaten Grobogan. Foto: tyaw

Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat Grobogan, untuk menyatukan tekad dan niat melanjutkan perjuangan para pendahulu, melalui kontribusi nyata dalam pembangunan, sesuai dengan kemampuan dan profesi masing-masing.

”Kita bangun dan sempurnakan terus fasilitas kesehatan, pendidikan, perkantoran, jalan, jembatan, irigasi, taman dan fasilitas lainya. Di balik keberhasilan pasti ada kekurangan. Setiap kekurangan yang ada, jadi pelajaran dan evaluasi, untuk perbaikan ke depan,” ungkap Sri lagi.

Bersamaan dengan kegiatan itu, juga dibarengi HUT Ke-74 Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Ke-105. Bupati sendiri menyampaikan apresiasinya atas dedikasi dan loyalitas Satpol PP serta Tim Damkar Kabupaten Grobogan.

BACA JUGA: Konser Kali Kedua di Jakarta, Ed Sheeran Gunakan Music Performer Visa

”Saya juga memberikan apresiasi serta penghargaan atas dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan Satpol PP selama ini. Termasuk pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024, sehingga kondisi Kabupaten Grobogan sampai saat ini tetap berjalan kondusif,” ujar dia.

Bupati juga berharap, Pemadam Kebakaran Kabupaten Grobogan tetap jaya, selalu tangguh dan semakin dewasa. ”Juga ikhlas dalam melayani masyarakat, untuk mengemban amanah dalam menjalankan misi penyelamatan, khususnya di Bumi Pepali Ki Ageng Selo ini,” tambahnya.

Usai upacara, anggota Damkar melakukan unjuk aksi dengan memberikan atraksi yang diakhiri dengan menyiramkan air berwarna-warni.

Di akhir acara, dilakukan pemotongan kue tart yang dilakukan Bupati Sri Sumarni, kemudian disuapkan kepada Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Grobogan, Nur Nawanta.

Tya Wiedya