blank
Prosesi penyerahan kambing kepada KPPS, yang berhasil ajak masyarakat gunakan hak pilih di Pemilu 2024. Foto: tyaw

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Sebagai bentuk apresiasi untuk para petugas KPPS, KPU Grobogan memberikan hadiah berupa seekor kambing.

Hadiah kambing ini diberikan untuk KPPS, yang berhasil mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya, dengan prosentase lebih dari 80 persen.

Margaretha, warga Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus, yang merupakan anggota KPPS di desa itu merasa senang, karena mendapatkan seekor kambing dari KPU Grobogan.

BACA JUGA: HUT Kabupaten Grobogan, Kebersamaan Jadi Kekuatan yang Mempersatukan

Hadiah itu diterimanya, karena berhasil mengajak warga setempat untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024, pada Rabu 14 Februari 2024 lalu.

Margaretha tidak menyangka, jika dia dan teman-temannya berhasil mengajak masyarakat Desa Banjarejo, untuk menggunakan hak pilihnya di pesta demokrasi itu.

”Saya merupakan anggota KPPS dari TPS 012 Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus. Saya bersyukur, hari ini dapat kambing, karena sudah berhasil mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya, pada Pemilu 2024 kemarin,” jelas Margaretha.

BACA JUGA: Reorganisasi, ini Ketua Terpilih Tiga Organisasi di Dabin I Satkordikcam Mlonggo

Dari data rekapitulasi KPU Grobogan, prosentase partisipasi pemilih di TPS 012 Desa Banjarejo, mencapai 100 persen. Di posisi pertama diraih TPS 901, Kelurahan Purwodadi, dengan prosentase 102,15 persen.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo, memberikan apresiasinya kepada para KPPS, yang sudah menjalankan tugasnya dalam Pemilu 2024 lalu.

”Tentu hadiah kambing ini tidak seberapa, dengan kinerja para anggota KPPS semuanya. Namun kami mengapresiasi mereka, yang sudah susah payah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang mereka lakukan,” ungkap Agung, didampingi Sekretaris KPU, Qurniawan Adi.

BACA JUGA: Perempuan Muda Tewas di Kamar Kos kunden Blora, Diduga Habis Mabuk Berat

Sebelum momen penyerahan kambing ini, Agung Sutopo mengajak seluruh yang hadir untuk hening sejenak guna mendoakan pahlawan demokrasi yang gugur, saat menjalankan tugas kepemiluan di Pemilu 2024.

Ketua KPU Grobogan sendiri menyerahkan hadiah kambing kepada 24 pemenang, untuk TPS yang mempunyai tingkat partisipasi pemilih mencapai lebih dari 80 persen.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Komunitas Pecinta Alam Grobogan. Hadir dalam penyerahan puluhan ekor kambing ini, Kasat Binmas AKP Abbas dan Kanit Intelkam Grobogan, Ipda Andre Fajar Iriyanto.

Tya Wiedya