blank
Para juara ganda putra Kejuaraan Tenis Meja Antarmedia 2024 berpose bersama Corporate Secretary PT Sukun, Deka Hendratmanto dan Wakil Ketua Siwo PWI Jateng Sigit Pramono. Foto: riyan

KUDUS (SUARABARU.ID)- Pasangan gado-gado Budi Setyo Purnomo dari media suarabaru.id dan Yuliyono (Jurnal Tenis Meja), tampil sebagai juara nomor ganda putra, dalam Kejuaraan Tenis Meja Antarmedia bertajuk ‘Media Table Tennis Championship 2024 Sukun Cup’, yang berlangsung di GOR Sukun Sport Center, Kudus, Sabtu (3/2/2024).

Budi SP yang berduet dengan pelatihnya ini, menjadi yang terbaik, setelah dalam babak final menumbangkan pasangan favorit, Erwin Ardian (Tribun Jateng)/Poeji Warsono (LPP RRI) dengan skor 3-0 (11-8, 14-12, 13-11).

Juara III ganda bersama ditempati Eddy Tuhu Prasetyo (wawasan.suaramerdeka.com)/Rinto Wicaksono (puskapik.com), dan Pambudi Nugraha (Seputar Purworejo)/Bowo Wiranto (LPP RRI).

BACA JUGA: Polres Kebumen Ungkap Peredaran Sabu dari Dalam Lapas

blank
Para juara tunggal putra Kejuaraan Tenis Meja Antarmedia 2024 berpose bersama Corporate Secretary PT Sukun, Deka Hendratmanto dan Wakil Ketua Siwo PWI Jateng Sigit Pramono. Foto: riyan

Di nomor tunggal, Pambudi Nugraha (Seputar Purworejo) tampil sebagai jawara, setelah dalam laga puncak mengalahan Edwi Puryono (LPP RRI), dengan skor 3-2. Juara III bersama diraih Yuliyono (Jurnal Tenis Meja) dan Erwin Ardian (Tribun Jateng).

Kejuaraan yang digelar Siwo PWI Jawa Tengah bekerja sama dengan PR Sukun Kudus ini, guna menyemarakkan Hari Pers Nasional 2024 tingkat Jateng, dan menjaring pemain yang diproyeksikan tampil di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Kalsel, Agustus nanti.

Event yang diikuti 39 peserta dari berbagai media cetak, elektronik, dan online di penjuru Jateng ini, dibuka Penjabat Bupati Kudus, Muhamad Hasan Chabibie.

BACA JUGA: Antisipasi Banjir, Poktan Sari Bakti I Tambakromo Perbaiki Tanggul Bersama Babinsa Cepu

Dalam sambutannya, Hasan menyampaikan apresiasi kepada Sukun, yang telah mengorkestrasi kegiatan ini bersama Siwo PWI. Dia menilai, agenda ini punya tujuan bagus, karena untuk menyehatkan secara fisik dan mental, dan bisa menjadi ajang silaturahmi sekaligus memperkuat solidaritas.

Pj bupati ini juga bercanda tentang hobi olahraganya, dan menganggap bagaimana kejuaraan ini terasa istimewa, karena mempertemukan kembali dengan Ketua PWI Jateng, Amir Machmud NS, yang ternyata pamannya sendiri usai berpisah selama 20 tahun.

”Oh ya, ada Ketua PWI di sini, saya nggak mungkin panggil Pak atau Mas, nanti kualat karena beliau ternyata Pak Lik saya,” ungkap Hasan yang disambut tawa hadirin.

BACA JUGA: Selain Digunakan Sebagai Campuran Makanan, Ini Tiga Manfaat Cuka Apel Bagi Kesehatan

Sementara itu, Amir Machmud NS dalam sambutanya juga mengakui, ajang itu terasa spesial, karena bertemu dengan keponakannya, yang saat ini menjadi pj bupati.

Menurut dia, kejuaraan tenis meja antarmedia ini, merupakan bentuk rasa cinta kawan-kawan PWI, dalam menghidupkan organisasi dengan penuh kesukacitaan dan harapan. Dia berharap, kolaborasi Sukun dengan Siwo PWI terus berjalan, dan ajang ini bisa menjadi agenda tahunan.

Pada kesempatan yang sama, Manager Human Resource Development (HRD) PT Sukun, Chaulana Rindho Wartono, menyatakan mendukung penuh penyelenggaraan turnamen ini.

BACA JUGA: UKSW Jadi Top Source Lulusan yang Diincar Perusahaan dalam Pekan Rekrutmen

”Ini kedua kalinya Sukun Sport Center digunakan untuk turnamen tenis meja. Sebelumnya menjadi venue Porprov Jateng,” terangnya.

Di bagian lain, Ketua Siwo PWI Jateng, Erwin Ardian mengungkapkan, turnamen tenis meja ini sebagai sarana menjaring para atlet untuk persiapan Porwanas di Kalsel. Dia menyampaikan apresiasi atas partisipasi peserta, karena dari ajang ini lahir pemain andal yang akan dijadikan skuad Jateng di Porwanas nanti.

Riyan