blank
Warga melakukan kerja bakti perbaikan tanggul sungai di Kelurahan Tambakromo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah. Senin, 5 Februari 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Curah Hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Blora akhir-akhir ini, yang diperkirakan dapat menimbulkan potensi banjir, khususnya di Kecamatan Cepu, Babinsa Koramil 05/Cepu bersama Poktan Sari Bakti I Cepu  melaksanakan kerja bakti perbaikan tanggul sungai yang berada di Kelurahan Tambakromo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah, Senin, (5/2/2024).

Koordinator Poktan Sari Bakti I Tambakromo Kecamatan Cepu, Toyo menyampaikan bahwa dengan turunnya curah hujan yang cukup tinggi serta untuk mengantisipasi adanya banjir dari luapan air sungai, maka kerja bakti memperbaiki tanggul yang jebol menjadi salah satu cara untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

“Hari ini kami bersama dengan pak Babinsa Koramil Cepu melaksanakan kegiatan kerja bakti memperbaiki tanggul darurat sungai yang hampir jebol dengan menggunakan karung yang diisi dengan tanah guna memperkuat tanggul sungai,” ujar De Toyo.

“Selain itu, ini salah satu cara untuk mengantisipasi banjir agar wilayah ini tidak tergenangi luapan air,” kata  Koordinator Poktan Sari Bakti I  Tambakromo.

Dijelaskan Babinsa Koramil 05/Cepu, Kodim Blora Serka Riyanto dan Sertu Rojiun, menyampaikan bahwa kerja bakti ini merupakan gotong royong warga dengan Poktan Sari Bakti I Tambakromo Kecamatan Cepu.

“Kami berusaha menumbuhkan jiwa gotong royong antar warga sehingga kerja bakti ini untuk bisa kompak dan guyub rukun,” tandas Serka Riyanto.

Kudnadi Saputro