Ganjar mendengarkan masukan dari salah saeorang aktivis perempuan, untuk kemajuan bangsa. Foto: tmgp

JAKARTA (SUARABARU.ID)- Sejumlah aktivis perempuan menemui Ganjar Pranowo, untuk memberikan pernyataan dukungan dalam Pilpres 2024. Mereka menilai, calon presiden nomor urut 3 itu, dinilai paling memahami aspirasi perempuan.

Para aktivis perempuan itu menemui Ganjar di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024). Selain siap memenangkan Paslon Ganjar-Mahfud, mereka juga menyampaikan aspirasi untuk Indonesia ke depan.

Perwakilan aktivis perempuan, Jaleswari Pramodhawardani mengatakan, aktivis perempuan yang datang ini, sudah puluhan tahun aktif memperjuangan hak perempuan dan inklusif untuk disabilitas.

BACA JUGA: Kesukarelawanan Pendukung 03 Paling Top

Usai pertemuan, sejumlah aktivis perempuan ini melakukan foto bersama Ganjar Pranowo. Foto: tmgp

”Kami menyampaikan berbagai isu yang sekarang ini terjadi pada Pak Ganjar. Baik stunting, pendidikan, ketenagakerjaan, inklusif penyandang disabilitas. Dan Pak Ganjar mendengarkan semua masukan-masukan itu, karena memang menjadi bagian visi-misinya,” kata Jaleswari dalam keterangannya usai pertemuan.

Zumrotin, aktivis perempuan senior menambahkan, paslon Ganjar-Mahfud lebih baik dari paslon lain. Ganjar-Mahfud mampu mewujudkan keinginan dan harapan aktivis perempuan.

”Tidak ada yang sempurna, tapi paslon nomor tiga ini terbaik di antara paslon lain. Dan saya berharap semua bergandengan tangan untuk memenangkan,” tegasnya.

BACA JUGA: Tuan Rumah GP nDuwe Gawe, Ini yang Dilakukan SMP Negeri 2 Delanggu

Sementara itu, Lita Anggraini, Koordinator Jala PRT menyampaikan, ada sekitar lima juta lebih suara dari PRT, yang mendukung Ganjar-Mahfud.

”Kami dari pekerja perempuan wong cilik berharap, inklusif untuk para pekerja termasuk pekerja rumah tangga. Sehingga kita mendukung paslon nomor tiga, karena penting suara dari lima juta PRT,” ungkap dia.

Menanggapi hal itu, Ganjar mengapresiasi atas masukan yang disampaikan para aktivis perempuan itu. ”Ini masukan yang sangat bagus, saya sudah banyak kenal sejak menjabat di DPR dan gubernur. Tinggal ini semua menjadi kebijakan untuk dilaksanakan,” tandasnya.

Riyan