blank
Ganjar bersama Puan Maharani, menyapa ribuan peserta jalan sehat di Taman Kota Waduk Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (3/2/2024). Foto: tmgp

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Ribuan orang yang sedang melakukan kegiatan jalan sehat, dikagetkan dengan kehadiran Calon Presiden (Capres) RI 2024, Ganjar Pranowo. Massa yang ada di kawasan Penjaringan Pluit, tepatnya sekitaran Taman Kota Waduk Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (3/2/2024) ini, seketika heboh.

Cara ini ternyata yang dipilih Ganjar, untuk bisa menyapa masyarakat di kelompok terkecil. ”Kita mau masuk ke kelompok masyarakat paling bawah, di kampung-kampung untuk mensosialisasikan, agar mereka tidak golput. Mereka punya hak untuk memilih, dan untuk tidak takut,” kata Ganjar di sela acara.

Ganjar dalam acara itu juga sempat berinteraksi dengan massa pendukung. Terutama menanyakan soliditas dan kesiapan mereka menghadapi pemilihan presiden yang tinggal hitungan hari.

BACA JUGA: Kesukarelawanan Pendukung 03 Paling Top

blank
Bersama Puan Maharani, Ganjar memasuki garis finish kegiatan jalan sehat secara berbarengan. Foto: tmgp

Soal debat, Ganjar optimistis bisa melaluinya dengan baik. Sejumlah persiapan telah dilakukan. Di antaranya menyiapkan data-data. ‘‘Insya Allah kita pasti baca-baca, menyiapkan data. Agar nanti masyarakat teredukasi. Yang lainnya Insya Allah sudah siap,” tegasnya.

Di kesempatan itu Ganjar juga mengingatkan, agar demokrasi tidak dimainkan. Ganjar berharap, Pemilu 2024 berlangsung lugas, bersih, jujur dan adil tanpa intervensi.

”Setelah masyarakat sipil, hari ini kampus. Maka ini peringatan buat bangsa Indonesia, bahwa siapapun tidak boleh memain-mainkan demokrasi. Biarkan demokrasi berjalan secara luber, jurdil dan jangan diintervensi dengan power apapun. Pertaruhan kita kan mahal, demokrasi akan berjalan mundur, dan itu diperingatkan oleh para ilmuwan, dan mudah-mudahan ini jadi peringatan kita semua,” tandasnya.

Riyan