Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah ( KSPPS) Sumber Makmur Sejahtera ( SMS) menggelar Rapat Anggota Tahunan

JEPARA (SUARABARU.ID) – Guna memenuhi peraturan organisasi, Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah ( KSPPS) Sumber Makmur Sejahtera ( SMS) hari ini, 27 Januari 2024 menggelar Rapat Anggota Tahunan ( RAT) tutup tahun buku 2023 di Resto G & R Prambanan. Kegiatan yang diikuti pengurus, pengawas, dan perwakilan anggota tersebut merupakan forum tertinggi untuk penyampaian Laporan Pertanggungjawaban pengurus dan pengawas tahun 2023, penyampaian program kerja pada tahun 2024. serta pengesahannya.

Markaban, Ketua pengurus KSPPS Sumber Makmur Sejahtera menuturkan bahwa Pengurus telah bekerja secara maksimal untuk menjalankan roda organisasi dan hasilnya seperti yang kita rasakan. ” Kami berharap kinerja pengurus ke depan terus ditingkatkan agar koperasi kita semakin tangguh menghadapi tantangan. Saya sudah memasuki tahun ketiga, sudah saatnya ada regenerasi untuk mengelola koperasi.” Tuturnya.

Sementara H. Abdul Mufid, pengawas KSPPS SMS mengapresiasi kinerja pengurus dan berharap KSPPS Sumber Makmur Sejahtera ( SMS) dapat membuka cabang lagi.

“Melihat perkembangan KSPPS Sumber Makmur Sejahtera saat ini, menurut kami telah berada pada jalur yang benar. Hanya ada beberapa akad yang perlu disempurnakan agar tidak bertentangan dengan hukum perkoperasian dan agama tentunya. Oleh karena itu, patut kiranya membuka cabang baru agar koperasi kita semakin berkembang. Tentu penyiapan SDM dan prinsip kehati-hatian perlu kita lakukan,” tegasnya.

Pengurus Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah ( KSPPS) Sumber Makmur Sejahtera ( SMS) sampaikan pertanggungjawaban

H. Mahmudi, bendahara KSPPS SMS yang memandu penyampaian program kerja mengusulkan beberapa points kenaikan besaran nominal simpanan wajib, simpanan wajib khusus guna menambah kekuatan modal koperasi. Di samping itu, ia mengajak anggota untuk aktif meminjam agar SHU yang diterima semakin besar.

Setelah melalui pembahasan, Laporan Pertanggungjawaban pengurus, pengawas tahun 2023 dan program kerja tahun 2024 secara aklamasi diterima dan disyahkan. Agus Sunarto, yang memandu pandangan umum menyatakan puas karena acara berjalan lancar. Sebagai akhir acara KH. Rusydi, Dewan Pengawas Syariah KSPPS SMS menutup dengan doa.

Hadepe – Sub