blank
Tiba di Cirebon, Ganjar disambut ratusan Laskar Agung Macan Ali. Foto: Dok/Tim

CIREBON (SUARABARU.ID) – Calon presiden 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo berkunjung ke Cirebon untuk melaksanakan serangkaian kegiatan politik, diantaranya Hajatan Rakyat, diskusi dengan kelompok milenial, serta acara lainnya, Sabtu (27/1/2024).

Kehadiran Ganjar di Cirebon disambut gegap gempita masyarakat. Baru saja menginjakkan kaki di Cirebon, Ganjar langsung disambut ratusan anggota Laskar Agung Macan Ali. Memakai seragam kebesaran, mereka tampak begitu semangat menyambut Ganjar.

Ganjar disambut langsung oleh Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali, Prabu Diaz. Selain itu, para petinggi Macan Ali juga berkumpul di tempat penyambutan Ganjar di Bandara Cakrabhuwana Cirebon.

“Macan Ali, Allahuakbar. Ganjar Mahfud, menang, menang, menang,” teriak mereka kompak.

Ganjar yang merupakan Dewan Kehormatan Luar Biasa dari Laskar Agung Macan Ali, terlihat tersenyum sambil menyalami para anggota Laskar Macan Ali.

“Karena Pak Ganjar itu dewan kehormatan kami, maka kehadiran beliau di Cirebon tentu membuat kami bangga. Kami kerahkan 3500 Laskar untuk menyambut dan mengamankan Pak Ganjar di setiap kunjungannya,” ucap Panglima Tinggi Laskar Macan Ali, Prabu Diaz.

Prabu menambahkan, Ganjar adalah salah satu putra terbaik bangsa. Sejak dulu, Ganjar selalu menjunjung tinggi adat, tradisi dan budaya bangsa ini dalam kepemimpinannya.

“Seperti para leluhur kita dulu yang menyebarkan agama Islam lewat pendekatan budaya, Pak Ganjar juga dalam memimpin selalu mengedepankan pendekatan budaya. Itulah kenapa kami menegaskan kami siap mendukung beliau,” tegasnya.

Prabu menceritakan, semasa menjabat Gubernur Jateng, Ganjar selalu mendekatkan diri pada kebudayaan. Ia dekat dengan tokoh agama, budayawan, seniman untuk mendapat masukan.

Selain itu, bukti nyata lain adalah ketika ada sekelompok Bhiksu Thailand yang melakukan Tudong atau perjalanan spiritual ke Candi Borobudur. Saat itu, Ganjar satu-satunya pemimpin yang menyambut dan melayani mereka.

“Itu bukti bahwa beliau sangat peduli, dan kami sebut beliau adalah bapak toleransi nusantara. Kami berharap kalau Pak Ganjar jadi presiden nanti, beliau tetap menjaga kelestarian adat budaya seperti yang telah beliau lakukan,” pungkasnya.

Di Cirebon Ganjar juga akan menghadiri Kampanye Akbar bertajuk Hajatan Rakyat di Stadion Bima Cirebon. Hadir dalam acara itu sejumlah tokoh politik dan sejumlah artis baik lokal maupun nasional. Ada Slank, Jamrud, Tipe-X, Ipang Lazuardi, Kuburan Band, Sandy Canester, Dina KDI, Lola KDI, Kania Permatasari, Shela Julian, Anna Zanet, Princes Itilia, Asep Kriwil, Sussy Arzety dan banyak artis lainnya.

Ning S