blank
Bersamaan dengan kegiatan apel siaga, Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (kiri) juga melakukan pengecekan perlatan Dalmas dan Raimas.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para personel Dalmas dan Raimas, harus senantiasa siap siaga menghadapi segala situasi. Baik untuk pelaksanaan tugas pengamanan kampaye Pemilu yang saat ini sedang berjalan, maupun kegiatan masyarakat lain serta pengamanan pada semua objek (Obvit).

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, penegasan tersebut disampaikan Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, saat tampil memimpin apel kesiapsiagaan Dalmas dan Raimas. Apel digelar Sabtu (27/1) bertempat di halaman Mapolres Wonogiri.

Apel diikuti oleh seluruh personel Polres Wonogiri, Kapolsek se jajaran serta personel yang tergabung dalam kompi POH (Power On Hand), baik dari Dalmas maupun Raimas Polres Wonogiri.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres, memberikan penegasan bahwa personel Dalmas dan Raimas maupun POH, harus selalu menjaga kondisi pisik dan mental yang prima. Juga harus menguasai teknik dan taktik pengamanan.

Pada bagian lain pengarahannya, Kapolres juga mengingatkan tentang pentingnya pemeliharaan peralatan Dalmas dan Raimas. Peralatan agar selalu dalam kondisi siap pakai, manakala sewaktu waktu digunakan.

”Peralatan Dalmas dan Raimas, harus selalu terawat dalam kondisi baik, dan senantiasa siap pakai jika sewaktu waktu digunakan,” tegas Kapolres. Kepada personel Dalmas dan Raimas, diminta untuk melakukan pengecekan dan pemeliharaan peralatan secara berkala.

Apel kesiapsiagaan personel Dalmas dan Raimas beserta peralatannya ini, bertujuan untuk memastikan bahwa semuanya senantiasa siap siaga dalam menghadapi berbagai situasi.

Yakni situasi seperti yang saat ini sedang berjalan untuk pengamanan kampanye, dan sebentar lagi melakukan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024. ”Semoga semua tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan aman, lancar dan damai,” tandas Kapolres.
Bambang Pur