blank
Bertempat di aula Makodim 0728 Wonogiri, digelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Angkatan Darat (Primkopad) Kartika D-08 Kodim 0728/Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono, menyatakan, keberhasilan institusi koperasi karena didukung oleh peran seluruh anggota. Juga kinerja pengurus yang bersikap jujur, dan rela bekerja keras secara maksimal, untuk meningkatkan kesejahteraan anggota.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, pernyataan orang nomor satu TNI AD di Wonogiri tersebut, disampaikan saat memberikan sambutan pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Angkatan Darat (Primkopad) D-08 Kodim 0728/Wonogiri.

RAT Ke-53 dan tutup buku Tahun 2023 tersebut, digelar Selasa (23/1), di aula Makodim 0728 Wonogiri, mengambil tema ”Kita Tingkatkan Kebersamaan, Inovasi Bisnis Dan Soliditas Jaringan Usaha Menuju Koperasi Angkatan Darat Yang Berkualitas.”

Kata Dandim, RAT merupakan agenda rutin tahunan. Ini sesuai dengan tatanan dan aturan yang berlaku dalam UU Perkoperasian. RAT bagi sebuah koperasi, merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi.

Selain itu, RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi. Yakni asas kekeluargaan dan menjadi wujud pertanggungjawaban mengemban tugas, dalam pengelolaan Koperasi Kodim 0728/Wonogiri.

RAT memegang kekuasaan tertinggi, yang berwenang memutuskan dan mengevaluasi suatu kebijakan. Tujuannnya, agar dalam melaksanakan tata kelola koperasi, harus secara konsisten dilakukan demokratis dan berkelanjutan, dengan mengutamakan asas kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong.

Sementara itu Ketua Puskop Diponegoro yang diwakili Letda (Cku) Wiji Setunggal, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus Primer Koperasi Kartika D-08 Wonogiri. Yang telah menyelenggarakan RAT secara teratur dan tepat waktu, bersinergi bersama mewujudkan koperasi yang jujur dan bertanggung jawab.

Ketua Primer Koperasi D-08 Kapten Arm Yadiman hadir menyampaikan laporan pertanggungjawaban. RAT juga dihadiri para Perwira Staf, Danramil se jajaran, anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim 0728 Wonogiri, beserta para prajurit dan PNS Kodim 0728/Wonogiri.
Bambang Pur