blank
Kakanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto meninjau lahan baru untuk Lapas Pekalongan. Foto: Dok/Humas Kanwil

Sebelumnya, ada beberapa lahan yang di plot sebagai kandidat tempat berdirinya Lapas Pekalongan Baru. Namun berdasarkan beberapa pertimbangan, lahan-lahan tersebut belum sepenuhnya memenuhi kriteria.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto menyempatkan diri meninjau langsung lahan baru untuk Lapas Pekalongan.

Kakanwil menilai lahan terbaru ini sangat layak. “Saya cocok sekali dengan lahan seperti ini. Saya lebih cocok lahan di dataran tinggi seperti ini dari pada di pinggir-pinggir tol,” tambahnya.

Dari luas lahan yang tersedia, Tejo menilai sangat proporsional untuk membangun sebuah Lapas yang di dalamnya akan berdiri banyak bangunan, misalnya gedung perkantoran, ruang hunian, ruang perawatan dan pembinaan, ruang ibadah dan lainnya.

“Saya berharap lewat rencana relokasi ini tugas fungsi Lapas semakin maksimal, karena fasilitas akan tersedia semakin baik,” ujar Tejo.

“Semoga rencana ini juga dapat memberikan efek positif bagi ekonomi masyarakat sekitar,” sambungnya.

Hadir mendampingi Kakanwil, Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Program dan Humas Toni Sugiarto, Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Dedi Hartono, Kepala Lapas Kelas IIA Pekalongan Asih Widodo, dan Kepala Rubasan Pekalongan Donny Setiawan.

Ning S