blank
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melakukan simulasi pencoblosan didampingi sang istri Annisa Pohan, Anggota DPR RI Yoyok Sukawi, Ketua DPD Demokrat Jateng Rinto Subekti, dan Ketua DPC Demokrat Kota Semarang Wahyoe Winarto di Hall UTC Semarang, Senin (15/1/2024). (foto hp)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyatakan Demokrat saat ini mengincar 10 kursi di masing-masing daerah pemilihan (dapil) dalam Pemilu 2024.

Hal tersebut dikatakannya ketika diwawancarai SuaraBaru.id saat melakukan safari politik di Jawa Tengah sekaligus kampanye Partai Demokrat di Hall UTC Semarang yang dihadiri sekira tiga ribuan kader Partai Demokrat, Senin (15/1/2024).

“Dari 10 dapil untuk DPR RI target kami mengisi semuanya, 10 kursi. Kami masih punya sebulan lagi pencoblosan maka lakukan semaksimal mungkin. Gas pol all out total, kami siap membirukan Jateng,” katanya.

AHY dalam orasinya di hadapan ribuan kader juga menyebutkan bahwa jika Demokrat menang dalam Pemilu kali ini maka akan memberikan kesejahteraan bagi semua. Mulai dari perluasan lapangan kerja hingga sampai penurunan pengangguran.

Beberapa pencapaian yang sudah baik, seperti salah satunya dalam hal infrastruktur menurut AHY akan terus ditingkatkan berikut serta meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat.

blank
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melakukan kampanye safari politik di Jawa Tengah, Senin (15/1/2024). (foto hp)

Senada dengan AHY, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyoe Winarto, mengatakan untuk target wakil rakyat di DPRD Kota Semarang pihaknya mengincar seluruh kursi dewan yang ada yaitu 12 kursi.

“Kita targetnya 12 kursi DPRD Kota Semarang. Untuk mewujudkannya kami sudah sejak jauh hari melakukan konsolidasi kader bahkan sebelum masa kampanye,” kata politisi yang biasa disapa Liluk ini usai mendampingi AHY.

Liluk mengaku dari DPC Demokrat Semarang sendiri selama masa kampanye ini hingga hari pencoblosan telah mengintensifkan konsolidasi kader di semua level, bahkan sampai menyiapkan saksi di tiap TPS saat hari pencoblosan.

“Kami menginstruksikan seluruh kader partai untuk turun kebawah selama masa kampanye ini, bertemu dan menyapa masyarakat agar targetnya tercapai, pokoknya kami siap membirukan Kota Semarang,” katanya.

HP