blank
PT Pegadaian dorong penguatan literasi keuangan syariah. Foto: Dok/Tim Humas

BLORA (SUARABARU.ID) – PT Pegadaian terus mendorong penguatan literasi keuangan syariah.

Salah satunya dengan menggandeng Pimpinan Pusat (PP) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) menggelar sosialisasi Literasi Keuangan Syariah di Segara, Kabupaten Blora, pada Sabtu (13/1/2024).

Sosialisasi bertajuk “Menguat Bersama, Laju Bersama untuk Perempuan Indonesia dan Peradaban Dunia” itu dihadiri Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Pati, Agus Tri Hartono mewakili Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edy Purwanto, Ketua Pimpinan Pusat (PP) Fatayat NU Margaret Aliyatul Maimunah, dan jajaran Fatayat NU Blora.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edy Purwanto mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan bagian dari kerja sama 10 program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) dengan Fatayat NU.

“Pegadaian ikut serta dalam inklusi keuangan, pembiayaan mikro yang sifatnya adalah mikro kecil banget. Jadi misalkan ada KUR pun, kita KUR nya adalah super mikro dan produk-produk yang menyasar usaha UMKM,” ujarnya, melalui Pimpinan Cabang PT Pegadaian Blora, Ilham Aprianto.

Dikatakan, tujuan digelarnya sosialisasi literasi keuangan syariah adalah untuk memberdayakan kaum perempuan, khususnya anggota Fatayat NU yang notabene kalangan ibu-ibu, untuk menumbuhkan kemandirian ekonomi melalui 10 program PUMK.