blank
PT Pegadaian dorong penguatan literasi keuangan syariah. Foto: Dok/Tim Humas

Karenanya, ibu-ibu anggota Fatayat NU yang hadir juga dikenalkan berbagai produk Pegadaian, diantaranya Tabungan Emas, Arrum Haji, hingga aplikasi Pegadaian Digital Services (PDS).

“Dengan adanya program PUMK, diharapkan dapat membantu peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya di kalangan perempuan,” harapnya.

Ketua PP Fatayat NU, Margaret Aliyatul Maimunah, menambahkan, setelah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Kementerian BUMN tentang 10 program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK), Pimpinan Wilayah (PW) Jawa Tengah menunjuk Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Blora sebagai pilot project yang perdana untuk mensosialisasikan 10 program PUMK.

“10 program PUMK ini, Kabupaten Blora adalah yang mengawali, dan saya juga baru pertama kalinya datang ke Blora. Mudah-mudahan ini bukan yang terakhir saya datang ke Blora,” ucap Margaret.

Tujuan digelarnya Sosialisasi Literasi Keuangan Syariah ini, lanjut Margaret adalah memberdayakan kaum perempuan, khususnya anggota Fatayat NU untuk menumbuhkan kemandirian ekonomi mereka. Dengan begitu maka dapat membantu perekonomian keluarga.

“Program ini akan berkelanjutan, tidak hanya di Blora saja, tetapi di 240 cabang yang ada di Indonesia,” tuturnya.

Ning S