PLTGU Tambaklorok Semarang. Foto: Ning S

Erwin juga menyebut jika pihaknya sangat peduli terhadap lingkungan sekitar yang berada di wilayah ring satu PT. PLN IP Semarang PGU.

Seperti dalam program Corporate Social Responsibility (CSR), pihaknya banyak membantu dalam berbagai bidang yang menyasar kepada masyarakat di wilayahnya. Diantaranya bidang kesehatan seperti layanan kesehatan keliling, penanganan stunting, dan lainnya.

Ada juga bidang pendidikan, seperti pemberian beasiswa, bidang sosial program penanganan bencana, UMKM dan pengembangannya, pelatihan kerja dan lainnya.

BACA JUGA: Erwin Putranto Sebut PT PLN IP Semarang PGU Terus Lakukan Mitigasi dan Antisipasi Atasi Land Subsidence

Diketahui, PLN IP Semarang PGU ini mengoperasikan Pusat Listrik Tenaga Gas (PLTG), Pusat Listrik Tenaga Gas & Uap (PLTGU) dan Pusat Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah. PLN IP Semarang PGU memiliki total kapasitas sebesar 1409 MW memegang peranan penting dalam menjaga keandalan dan mutu sistem kelistrikan Jawa Bali terutama Jawa Tengah.

Kegiatan utama bisnis perusahaan saat ini adalah focus sebagai penyedia tenaga listrik melalui pembangkitan tenaga listrik dan sebagai penyedia jasa operasi dan pemeliharaan pembangkit listrik yang mengoperasikan pembangkit yang tersebar di Indonesia.

PT. Indonesia Power Semarang PGU yang berlokasi di area seluas 40 hektar di Teluk Tanjung Emas, Semarang ini memiliki kapasitas terpasang sebesar 1.233,9 MW.

Ning S