blank
Manager PT PLN Indonesia Power (IP) Semarang PGU, Flavianus Erwin Putranto bersama Manager Administrasi, Ubaidillah dalam kegiatan media gathering. Foto: Ning S

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Senior Manager PT PLN Indonesia Power (IP) Semarang PGU, Flavianus Erwin Putranto menyebut,  pihaknya selalu melakukan langkah mitigasi, koordinasi dan antisipasi dalam mengatasi terjadinya land subsidence (penurunan tanah).

Terkait dengan kendala penurunan level muka tanah atau land subsidence sekitar 5-10 cm per tahun ini, pihaknya terus melakukan langkah-langkah mitigasi, koordinasi, dan antisipasi.

“Terkait kendala penurunan land subsidence tersebut, kami terus melakukan langkah-langkah mitigasi, koordinasi, dan antisipasi,” ujar Erwin dalam kegiatan media gathering “Synergy For Sustainable Energy” yang diadakan di Gedung Meeting PLN IP Semarang PGU, Kota Semarang, Rabu (6/12/2023).

blank
Kegiatan media gathering “Synergy For Sustainable Energy” PT. PLN IP Semarang PGU. Foto: Dok/Ning S

Dalam kegiatan media gathering tersebut, para awak media diajak visit di area pembangkit. Erwin menyebut, PLN PT IP Semarang PGU terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam penanganan tersebut.

Menurut Erwin, pihaknya juga sudah melakukan kajian bersama dengan institusi yang ada di Semarang, yakni dengan Universitas Diponegoro (Undip).

“Kami melakukan mitigasi, dengan program pemasangan sheet pile di pesisir sehingga level muka tanah yang ada di area pembangkit di Tambaklorok ini bisa dijaga dan diperlambat untuk penurunannya,” terangnya.