blank
Relawan Garda Indonesia Raya mendeklarasikan diri siap memenangkan pasangan Prabowo - Gibran dalam Pilpres 2024, Rabu (6/12/2023). (foto hp)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Barisan relawan pendukung capres – cawapres Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming yang tergabung dalam Garda Indonesia Raya mendeklarasikan dukungan mensukseskan kedua pasangan tersebut dalam kontestasi pemilihan presiden.

Ketua Umum Garda Indonesia Raya, Dewi Susilo Budiharjo, mengatakan, Garda Indonesia Raya bertekad memenangkan pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 2 satu putaran di Pemilu 2024 mendatang.

“Kami siap menangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran di Pemilu 2024, menang satu putaran,” katanya saat pers conference deklarasi dukungan dan pemenangan capres – cawapres Prabowo – Gibran di MG Setos Semarang, Rabu (6/12/2023) sore.

Dewi lebih jauh menegaskan, dukungan dari Garda Indonesia Raya kepada paslon capres – cawapres Prabowo – Gibran ini bukan datang secara tiba-tiba, namun ada sejarah panjang dan ada ikatan emosional.

Dirinya menjelaskan, sejak Pemilu 2014 Garda Indonesia Raya sudah merapatkan barisan ke Prabowo sehingga ada ikatan emosional yang cukup kental dengan mantan Danjen Kopassus tersebut.

“Yang jelas kami punya sejarah yang cukup panjang dengan pak Prabowo. Seperti yang disampaikan Gus Dur, Pak Prabowo ini sosok yang ikhlas, tulus untuk mengabdi ke rakyat dan bangsa Indonesia. Ini yang membuat Garda Indonesia Raya siap menangkan Prabowo – Gibran,” katanya.

Disinggung terkait dengan strategi pemenangan Prabowo – Gibran, Dewi mengaku akan memaksimalkan ragam aktivitas di 38 provinsi se-Indonesia. Pihaknya juga akan menyasar milenial dan UMKM untuk mendulang suara.

“Nanti di tanggal 16 Desember mendatang di Kota Semarang kami akan menggelar kegiatan jalan sehat yang diharapkan bisa diikuti 3.000 hingga 5.000 peserta,” pungkasnya.

HP