Pengukuhan pengurus Komunitas Relawan Pendonor masa bhakti 2023-2025. Oleh Ketua PMI Blora, di Tunjungan. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Memperingati Hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) 2023, PMI Kabupaten Blora mengukuhkan Pengurus Komunitas Relawan Pendonor (KRP) masa bhakti 2023-2025. Pengukuhan dilakukan Ketua PMI Blora di Tunjungan Park. Selasa, (12/12/2023).

Pada kesempatan itu,  Ketua PMI Blora, Ir. Sutikno Slamet mengapresiasi peran KRP dalam mendukung tugas kemanusiaan dari PMI Blora. Ketua PMI Blora  berharap, relawan terus menabur kebaikan untuk masyarakat.

“Relawan punya posisi strategis dalam peningkatan reputasi PMI. Saya ucapkan terima kasih untuk relawan se-Kabupaten Blora. Pesan saya aja leren dadi wong apik. (Jangan berhenti jadi orang baik),” ucapnya.

Selain itu Ketua PMI Blora  mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan PMI se-Kabupaten Blora. Dedikasi relawan memudahkan PMI dalam memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat.

“Relawan PMI di seluruh Kecamatan saya juga ucapkan terima kasih atas dedikasinya untuk kemanusiaan. Setiap informasi kebencanaan yang diberikan sangat membantu kami dalam menyalurkan bantuan. Begitu juga saat kita menyalurkan bantuan, teman-teman relawan bersama Bhabinsa Bhabinkamtibmas selalu menemani kami di lapangan,” ujar Ketua PMI Blora.

Sementara itu, Ketua KRP Blora, Yayuk Budi Santoso menegaskan jika anggotanya siap memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat.

“Kami siap dipanggil kapanpun untuk menyumbangkan darah kepada saudara yang membutuhkan. Kami ini adalah penanam modal akhirat. Ikhlas barokah untuk saudara saudara kita,” kata  Ketua KRP Blora.

Pada kesempatan yang sama,  Kepala markas PMI Blora, Puji Rahayu menyampaikan bahwa
peringatan hari relawan semakin meriah dengan digelarnya outbond dilokasi pertemuan, diikuti ratusan relawan. Outbon ini diharapkan dapat meningkatkan jiwa korsa antar relawan.

“Jadi outbon ini memang sengaja kami gelar untuk mewujudkan kekompakan serta jiwa korsa antar relawan,” tandas Kepala markas PMI Blora.

Kudnadi Saputro