blank

Mahasiswa prodi Farmasi Unissula Ahnaf Fajr kembali dipercaya sebagai pemateri pada kegiatan Unit Pharmaceutical Leadership Forum yang diselenggarakan di Unwahas pada (26/11/2023). Kegiatan ini mengusung tema becoming the bestleader for a better future. Pada kesempatan tersebut Fajr menyampaikan materi tentang pengembangan potensimahasiswa.

Kegiatan bertujuan untuk menambah wawasan dan pengalaman sehingga nantinya mahasiswa baru dapat mengetahui secara lebih luas tentang dunia farmasi. Mahasiswa farmasi merupakan salah satu kader penerus tonggak kepemimpinan bangsa, seorang kader bangsa yang baik tidak hanya memiliki kompetensi, tetapi kader tersebut mampu menanggapi kebijakan maupun masalah yang terjadi di dalam maupun di luar bidangnya. Sebagai kader penerus dalam perkembangan dunia kesehatan, alangkah baiknya mahasiswa kesehatan selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan.

Fajr mengungkapkan bahwa “Pendidikan non akademik tidak kalah penting bagi mahasiswa. Pada kenyataannya tidak hanya sebagai hardskill yang dipakai di dalam dunia kerja, di luar itu soft skill juga penting. Soft skill meliputi kemampuan berkomunikasi dan berkepemimpinan”, ungkapnya.