blank

Prodi S1 Ilmu Komunikasi Unissula membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2024. PMB sudah dibuka mulai 9 Oktober 2023. Proses perndaftarannya sangat mudah karena semua prosedurnya dilakukan secara online.

Pendaftar cukup mengakses laman pmb.unissula.ac.id dan dapat memilih pendaftaran jalur online atau  pendaftaran jalur ujian tertulis. Setelah mengisi biodata, pendaftar membeli pin pendaftaran sebesar Rp 250.000 sebagaimana yang tertera dalam akun pendaftar masing masing. Selanjutnya mengupload beberapa berkas yang disyaratkan. Berkas yang diupload oleh pendaftar  antara lain scan nilai raport semester IV bagi yang saat ini masih sekolah di kelas 12. Bagi yang sudah lulus bisa menggunakan scan nilai ijasah.

Dekan Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Unissula Trimanah MSi menyatakan banyak keunggulan kuliah di program reguler S1 Ilmu Komunikasi Unissula. Keunggulannya antara lain prodinya terakreditasi Baik Sekali dari BAN PT. Selain itu menawarkan tiga konsentrasi yaitu Marketing Communication Broadcasting Journalism dan Content and Creative Media.

Selain itu proses kuliahnya menyenangkan. “Perkuliahannya fun dan menantang kreatifitas, dibekali praktik menyelenggarakan event, praktik membuat karya jurnalistik, membuat desain komunikasi visual untuk iklan dan public relations, kunjungan ke perusahaan, lembaga pemerintah maupun swasta di dalam dan luar negeri, serta membuat prototipe content dan media untuk mendukung industri kreatif”, ujarnya, Kamis (12/7/2023).

Masih menurut Trimanah, lulusan S1 Prodi Ilmu Komunikasi Unissula akan memperoleh sertifikat profesi PR atau marketing dan jurnalis dari lembaga sertifikasi profesi. Lulusan akan diproyeksikan untuk bekerja sebagai communications consultan, communication researcher, digital communication practitioner, broadcaster, journalist, event program management, praktisi komunikasi strategic, praktisi konten creative, visual graphic designer, dan sosial media planner.

Banyak fasilitas penunjang yang disediakan untuk menunjang proses perkuliahannya, antara lain gedung kuliah representative, cyber library, laboratorium broadcasting, laboratorium fotographi dan multimedia. Selain itu juga ada fasilitas masjid kampus, sport center, auditorium, asrama pesantren mahasiswa, juga Rumah Sakit Islam Sultan Agung.

Para mahasiswa juga dididik dengan karakter unggul Budaya Akdemik Islami serta nilai nilai Birrul Walidain (berbakti kepada kedua orang tua). “Menjadi generasi yang kreatif, kompetitif, beretika islami dan berbakti kepada kedua orang tua merupakan profil penting bagi para Gen Z saat ini”, pungkasnya.

Info lebih lanjut dapat menghubungi Kepala TU 081229744903. Calon mahasiswa juga dapat mengikuti berbagai update seputar pendaftaran prodi S1 Ilmu Komunikasi Unissula di sosial media seperti Instagram dan Twitter: Ilkomunissula serta Facebook: Ilmu Komunikasi Unissula.