blank
UKSW akan mengukuhkan tiga Guru Besar. Foto: Dok/UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akan mengukuhkan tiga Guru Besar pada Kamis (7/12/2023) esok.

Ketiga Guru Besar tersebut adalah Prof. Dr. Umbu Rauta, S.H., M.Hum., Prof. Yafet Yosafet Rissy, S.H., M.Si., Ph.D., LLM (AFHEA)., keduanya dari Fakultas Hukum dan Prof. Hindriyanto Dwi Purnomo, S.T., M.IT., Ph.D., dari Fakultas Teknologi Informasi.

Prof. Dr. Umbu Rauta, S.H., M.Hum yang merupakan Dekan Fakultas Hukum akan dikukuhkan menjadi Guru Besar Bidang Ilmu Hukum. Sedangkan Prof. Yafet Yosafet Rissy, S.H., M.Si., Ph.D., LLM (AFHEA) yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Rektor UKSW Bidang Kerja Sama dan Kealumnian akan dikukuhkan menjadi Guru Besar Bidang Ilmu Hukum dan Ekonomi.

Sementara itu, Prof. Hindriyanto Dwi Purnomo, S.T., M.IT., Ph.D., akan dikukuhkan menjadi Guru Besar Bidang Teknik Elektro dan Informatika. Dengan dikukuhkannya 3 Guru Besar esok, UKSW resmi memiliki 21 Guru Besar.

Rakhel Paskah Kurniawati, S.Si., M.M., Ketua Panitia Pengukuhan Guru Besar mengungkapkan, Rapat Senat Terbuka UKSW dalam rangka pengukuhan Guru Besar akan diselenggarakan di Balairung UKSW mulai pukul 08.30 WIB dan dipimpin oleh Ketua Senat Prof. Daniel Daud Kameo, S.E., M.A., Ph.D.

Ketiganya akan dikukuhkan menjadi Guru Besar oleh Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak. Acara pengukuhan Kamis esok rencananya akan dihadiri Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI, Forkopimda Kota Salatiga, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Ning S