JEPARA(SUARABARU.ID) – Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko melepas peserta jalan sehat dalam rangka peringatan hari ulang (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 tingkat Kecamatan Welahan. Kegiatan yang berlangsung di lapangan Desa Gedangan, Welahan itu, dia manfaatkan untuk menyampaikan pesan kepada para guru agar menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Jangan lupa, tanggal 14 Februari 2024 datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara -red) untuk mencoblos. Pilih wakil dan pemimpin yang paling baik,” kata Edy Sujatmiko dalam kegiatan yang juga dihadiri Ketua PGRI Kabupaten Jepara Darono Ardhi Widodo.

Dia menekankan agar pilihan itu tidak didasarkan atas sesuatu yang diterima atau dijanjikan oleh kontestan.

Terkait kegiatan jalan sehat yang digelar ini Edy Sujatmiko berharap agar semangat berolahraga senantiasa dijaga sebagai salah satu upaya dalam Germas, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di semua usia.

“Termasuk untuk remaja kita. Dengan kesehatan yang baik, kelak pada saatnya mereka akan melahirkan generasi yang sehat, tidak stunting,” tambahnya beberapa saat sebelum mengibarkan bendera start.

Ketua PGRI Kabupaten Jepara Darono Ardhi Widodo mengatakan, di tingkat kabupaten, puncak acara HUT ke-78 PGRI dan HGN tahun 2023 akan diisi dengan upacara yamh dilaksanakan di alun-alun Jepara pada 25 November 2023.

Hadepe